Turunkan Resiko Kanker Payudara, coba Konsumsi Makanan ini

83

Kanker payudara sebenarnya memang sulit diketahui penyebabnya, terkadang dapat terjadi pada wanita yang memiliki anggota keluarga yang menderita penyakit tersebut (penyebab genetik/keturunan) atau yang mulai mengalami menstruasi sejak usia muda (penyebab hormonal).

Hormon wanita yang normal mengendalikan pembelahan sel-sel payudara, dan dapat memicu timbulnya kanker payudara. Wanita berusia di atas 40 tahun lebih mudah terkena kanker payudara dibandingkan dengan wanita yang lebih muda.

Namun beberapa pakar kesehatan menyebut, ada beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi setiap hari demi menurunkan resiko terkena kanker payudara yang mematikan. Jenis makanan ini tidak hanya mudah didapat, namun kerap dikonsumsi meski tak tahu khasiat yang dikandung di dalamnya. Makanan terebut, antara lain.

Kedelai
Kita mengenal produk kedelai seperti tempe, tahu, hingga susu kedelai yang mudah ditemui di berbagai tempat. Di dalam kedelai terdapat kandungan isoflavon yang bisa memberikan manfaat kesehatan, termasuk dalam hal mencegah perkembangan sel-sel kanker payudara.

Alpukat
Buah alpukat tinggi kandungan lemak baik. Tak hanya bisa memberikan manfaat bagi kita kesehatan jantung dan pembuluh darah, kandungan lemak baik ini juga ampuh mencegahnya datangnya kanker payudara.

Telur
Telur adalah salah satu jenis lauk yang sering kita konsumsi. Sebagai contoh telur goreng bisa dijadikan menu sarapan yang nikmat. Tak disangka, rutin mengonsumsinya bisa membantu mencegah datangnya kanker payudara.

Roti Gandum
Roti gandum juga dikenal oleh mereka yang menerapkan diet untuk menurunkan berat badan. Padahal pakar kesehatan menyebut manfaat lainnya yakni mencegah mencegah terbentuknya sel kanker payudara.