Tips menerapkan Sosial Distancing cegah Virus Corona

146

Wabah Virus Corona yang menyebar dengan cepat, masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah dan menjalankan social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain.

Langkah apa saja yang harus dilakukan untuk melakukan sosial distance jika mengharuskan keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan seperti halnya ke pasar untuk membeli bahan pokok.

Kalau Anda harus berbelanja ke supermarket atau pasar, tetaplah menjalankan social distancing sesuai yang dianjurkan. Caranya dengan tidak dekat-dekat saat berbelanja dan pergi ketika sepi atau jam tidak sibuk.

Dengan menjaga jarak antar orang sejauh satu meter minimal. Kemudian, pilihlah waktu berbelanja pada jam yang tidak sibuk atau jam saat tidak semua orang punya pikiran yang sama ke suatu tempat di waktu yang sama. Umumnya hal tesebut adalah hari Sabtu dan Minggu. Meskipun ini tidak berlaku dalam situasi banyak masyarakat menjalani kerja dari rumah.

Intinya Anda harus menghindari jam sibuk belanja, baik itu di supermarket, toko atau pasar. Hal ini untuk meminimalkan kontak dengan orang ketika harus berbelanja ke pasar atau supermarket. Jika memungkinkan, masyarakat bisa berbelanja kebutuhan pokok secara daring sehingga tidak perlu ke keramaian seperti supermarket, toko, ataupun pasar.

Diketahui ada banyak layanan belanja kebutuhan pokok dan makanan pun sudah menerapkan protokol untuk mencegah penyebaran covid-19.