Tips Belanja dari Rumah secara Online Cegah Corona

124

Pandemi virus corona COVID-19 berdampak pada macam-macam sektor kehidupan masyarakat, tak terkecuali di Indonesia. Kondisi ini memungkinkan adanya perubahan pola konsumsi. Karena penyebaran corona COVID-19 dan mereka tidak bisa keluar rumah, mau-tidak mau akhirnya belanja online.

Adanya pembatasan kegiatan di luar rumah ini, berbagai penyedia layanan e-commerce menghadirkan kampanye belanja dari Rumah untuk memudahkan para konsumen memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Persiapkan Dana Darurat
Untuk pemenuhan kebutuhan maka tak lepas dari peranan dana darurat. Sisihan biaya ini bahkan harua ada dengan atau tanpa penyebaran corona COVID-19.

Dana darurat, kerap disepelekan padahal, penting untuk mengetahui fondasi keuangan sendiri, terlebih di situasi-situasi mendesak.

Untuk itu perlu menyisihkan setiap bulan untuk menabung dana darurat. Kalau dana darurat kita sekarang bentuknya cash, dipertahankan, kalau bisa ditambah.

Gunakan Kartu Kredit

Berlawanan dengan kepercayaan populer, kartu kredit malah lebih aman daripada kartu debit untuk belanja online.

Alasannya jika terjadi keterlambatan pengiriman atau jika produk berbeda dari yang Anda pesan, kartu kredit akan dikembalikan lebih cepat dari kartu debit.

Tapi sebelum menggunakan kartu kredit atau kartu debit untuk proses pembayaran, pastikan situs web tempat Anda bertransaksi adalah situs yang aman.

Pastikan juga bunga dan metode pembayaran kartu kredit Anda baik.

Cari opsi bicara pengiriman gratis
Gratis ongkir atau free ongkir menjadi incaran banyak orang di era sekarang. Apalagi jika barang yang Anda beli berada di kota yang cukup jauh.

Jadi, sebelum check out atau siap membayar, pastikan Anda telah mencari opsi free ongkir di website tersebut.