Tertarik di Dunia Kecantikan, Ini Profesi menjanjikan bagi Wanita Karir dimasa Pandemi

95

Salah satu kegiatan menyenangkan buat mengisi waktu di rumah selama pandemi terkhusus bagi Anda Wanita adalah merias diri, makeup dan perawatan wajah. Saat ini makeup dan segala bentuk perawatan kulit sudah jadi kebutuhan Wanita dalam menunjang penampilan agar lebih percaya diri.

Pergi kerja, kuliah atau sekedar jalan-jalan di mall, nggak lupa makeup harus tetap menempel di wajah. Bahkan banyak Wanita yang menyalurkan hobinya ini untuk menghasilkan uang. Memoles makeup ke wajah nggak cuma bisa dijadikan hobi aja nih, Anda bisa memanfaatkan keterampilan makeup-mu sebagai sebuah profesi.

Berikut ini profesi yang menjanjikan buat Anda yang hobi makeup, dilansir dari laman Topkarir.com, berikut ulasannya.

Beauty Consultant
Kebutuhan makeup setiap orang pastinya berbeda-beda. Contohnya, kalau yang punya masalah kulit berminyak, membutuhkan makeup yang berbeda dengan orang yang kulitnya kering. Beberapa orang juga masih bingung fungsi dan cara mengaplikasikan kosmetik, Anda bisa membantu menjelaskan pada mereka sebagai seorang beauty consultant.
Wanita selain memperhatikan kecantikan juga konsen dengan kesehatan kulit, mereka mau menggunakan produk-produk kosmetik yang sehat. Karena itu, keberadaan beauty consultant sangat dibutuhkan untuk memberi saran produk kecantikan yang tepat.Anda bisa mulai mencari tahu bahan-bahan produk, keunggulan dan kekurangannya dan memanfaatkan pengalaman memakai produk untuk menjadi beauty consultant.

Beauty Vlogger
Perkembangan teknologi digital juga membuka peluang profesi buat Anda yang hobi dandan. Istilah beauty blogger pasti udah nggak asing lagi kan di telinga Anda?
Anda bisa berbagi informasi dan tutorial makeup lewat berbagai media sosial, mulai dari blog, Youtube, Instagram sampai TikTok. Kalau followers/viewers-mu sudah banyak Anda bisa menarik bermacam brand untuk mempromosikan produknya lewat endorse.

Online Shop Produk Kecantikan
Yang nggak kalah menguntungkan, Anda juga bisa membuka usaha online dengan menjual produk-produk perawatan wajah dan makeup. Coba dengan menjadi reseller atau dropshipper, nggak perlu modal banyak, Anda sudah bisa berjualan dan menghasilkan uang. Apalagi sekarang produk-produk lokal nggak kalah saing sama produk internasional, Anda juga bisa lebih mudah mendapatkan barangnya.

Makeup Artist
Biasanya Wanita sering menggunakan waktu luangnya untuk bereksperimen dengan makeup. Anda salah satunya nggak nih? Kalau iya, Anda bisa manfaatin pengalaman Anda bereksperimen untuk menjadi makeup artist, jangan lupa upload hasilnya di media sosial agar keterampilan makeup-mu bisa dilihat orang banyak. Siapa tau teman atau saudara-saudaramu tertarik memakai jasamu. Banyak orang yang membutuhkan jasa makeup untuk wisuda, rias pengantin, pendamping pengantin, dll. Kalau rajin-rajin promosi dan posting testimoni klienmu di media sosial, jasa makeup-mu jadi makin dikenal.

Membuka Kelas Kecantikan
Kalau sudah terampil dan punya banyak pengalaman di bidang kecantikan dan makeup, Anda bisa berbagi ilmu untuk banyak orang. Apalagi minat Wanita yang mau belajar makeup kini semakin tinggi. Mulai dari remaja sampai usia dewasa membutuhkan makeup untuk menambah kepercayaan diri atau dijadikan sebuah profesi. Beberapa pekerjaan juga dituntut untuk menggunakan makeup.

Selamat mencoba.