Cara mengatasi Sinyal Ponsel yang Tiba-tiba Menghilang

Pengguna Smartphone saat ini dimanjakan dengan berbagai fitur terutama dalam berkomunikasi dan berinteraksi dan bahkan saat ini menjadi barang penting yang mampu menunjang kegiatan sehari-hari.

Namun pernahkan Anda mengalami kesulitan yang secara tiba tiba sinyal ponsel menghilang. Tentunya hal yang tidak diharapkan para pengguna. Untuk mengatasinya, ada beberapa tips untuk memperkuat sinyal ponsel, dilansir dari laman Uber Signal.

Perbarui Perangkat Lunak
Beberapa dari Anda mungkin pernah menerima pesan pembaruan ponsel. Lebih baik jangan abaikan pesan tersebut. Pembaruan nantinya akan memperbaiki beberapa masalah atau bug pada ponsel yang mungkin juga mempengaruhi sinyal ponsel Anda. Tentunya, tetap ikuti instruksi yang berlaku pada ponsel.

Matikan Semua Layanan yang Tidak Anda Gunakan
Layanan seperti WiFi, Bluetooth, dan NFC mampu mengganggu koneksi sinyal Anda. Cobalah untuk menonaktifkan beberapa layanan tersebut pada ponsel Anda dan lihat apakah sinyal tersebut dapat membaik.

Ubah Pengaturan Suara dan Data Anda
Terkadang jaringan 4G LTE kelebihan beban dan jaringan 3G secara teknis lebih lambat. Jika Anda menggunakan jaringan 4G LTE, coba nonaktifkan pada iPhone atau ponsel Android Anda (jika didukung), yang secara otomatis akan mengalihkan Anda ke jaringan 3G.