Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, BKPSDM Luwu : Calon pejabat untuk mengisi Kepala Dinas Pertanahan

27
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu kembali menggelar Seleksi Terbuka

BERANDANEWS – Makassar, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu kembali menggelar Seleksi Terbuka untuk satu Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar.

Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Luwu, Abdul Rachmat Fajri mengatakan, seleksi terbuka ini dibuka hanya untuk satu jabatan pimpinan tinggi pratama yaitu jabatan kepala Dinas Pertanahan.

“Sebelumnya seleksi terbuka jabatan Kepala Dinas Pertanahan ini sudah pernah dibuka,” katanya, Sabtu (21/10).

“Namun dari 15 peserta yang saat itu mengikuti seleksi terbuka pada Agustus 2023 lalu belum ada yang memenuhi syarat untuk jabatan kepala Dinas Pertanahan,” tambahnya.

Untuk seleksi terbuka kali ini, lanjut Kabid Mutasi BKPSDM Luwu, diikuti sebanyak lima peserta.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman dalam sambutannya mengatakan jabatan Kepala Dinas Pertanahan ini merupakan jabatan spesialis yang melaksanakan penatausahaan, memfasilitasi pemanfaaatan dan fasilitasi penyelesaian sengketa pertanahan.

“Seleksi terbuka untuk JPT Dinas Pertanahan ini laksanakan unttuk mendapatkan calon pejabat yang nantinya akan diangkat sebagai kepala Dinas,” katanya.

Sesuai peraturan yang ada, lanjut Sekda Luwu, kepala daerah mempunyai hak prerogatif yang merupakan hak istimewa yang diberikan kepada pemerintah.

“Jadi silahkan berjuang, silahkan berkompetensi, siapapun yang masuk pada posisi tiga besar, maka akan menjadi hak prerogtif pimpinan untuk memilih siapa yang paling layak untuk diangkat sebagai Kepala Dinas Pertanahan,” ucapnya. (*)