Satlantas Polrestabes Makassar gelar Apel Kesiapan Kendaraan Bermotor di Lapangan Karebosi

30

BERANDANEWS – Makassar, Sebanyak 169 personel kepolisian lalu lintas Polrestabes Makassar mengikuti Apel Kendaraan Bermotor dan pengecekan kesiapan berkendara dan penerapan Protokol kesehatan yang dipimpin langsung Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara, SH, Sik, M.Si di Lapangan Karebosi, Sabtu (3/07).

Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara mengatakan kegiatan ini dilakukan pengecekan kendaraan yang digunakan oleh personel. Selain itu terkait penanganan Covid -19, AKB Andi Kumara mengimbau kepada anggotanya untuk menjaga kesehatan dan tetap mendukung program Polri dalam mengantisipasi dampak pandemi Covid-19.

“Sesuai pesan dari pimpinan yang pertama agar menjaga kesehatan, karena anggota sendirilah yang tau sehat atau nggak sehat, dan sebaiknya rutin mengkonsumsi vitamin. Yang kedua, mendukung program Polri dalam mengantisipasi dampak Covid-19”, jelas AKBP Andi Kumara.

Satlantas Polrestabes Makassar gelar Apel Kesiapan Kendaraan Bermotor di Lapangan Karebosi

Selain itu, terkait Vaksinasi, AKBP Andi Kumara menyampaikan, seluruh anggota Polri harus divaksin dan mengaku personel di Satlantas Polrestabes hampir seluruhnya telah divaksin. Adapun fokus utama Polisi Satlantas, yaitu sebagai pelopor tertib berlalulintas.

“Tugas sebagai anggota Polisi khususnya Satlantas, fokus utamanya adalah pelopor tertib berlalu lintas, itulah tugas utamanya”, jelasnya.

Sebelumnya Satlantas Polrestabes Makassar giat menggelar kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75, seperti kegiatan Bakti Sosial, Launching Kampung tertib berlalulintas dan melakukan renovasi beberapa pos satlantas Polrestabes Makassar.(*)