Samsung dan Microsoft berencana membuat Streaming Gim Berbasis Cloud

138

Produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung baru saja merilis deretan smartphone terbaru mereka, Galaxy S20 series dan Galaxy Z Flip, di San Francisco, Amerika Serikat.

Selain mengungkap smartphone dan perangkat wearable baru, Samsung juga mengumumkan kemitraan mereka dengan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia lainnya, yakni Microsoft. Rencananya, Samsung dan Microsoft akan bekerja sama untuk menggarap layanan streaming gim berbasis cloud.
Banyak pihak meyakini, kerjasama kedua perusahaan besar di dunia tersebut melibatkan layanan xCloud akan muncul di perangkat Samsung di masa mendatang.

“Ini hanyalah langkah awal kemitraan gim kami dengan Xbox,” penjelasan David S. Park, kepala pemasaran Samsung Amerika Serikat (AS), sebagaimana dikutip dari The Verge.

“Baik Samsung dan Xbox memiliki visi yang sama, yakni menghadirkan pengalaman terbaik bagi gamer di seluruh dunia saat bermain gim di smartphone.”

Dia menambahkan, “kami akan mengungkap informasi lebih banyak lagi tentang kemitraan Samsung dan Microsoft mendekati akhir tahun ini.”