Rutan Kelas I Makassar gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda bersama Warga Binaan

61
Rutan Kelas I Makassar gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda bersama Warga Binaan (Dok : Humas Rutan Makassar)

BERANDANEWS – Makassar, Rutan Makassar menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 di lapangan olahraga Rutan Kelas I Makassar, Sabtu, (28/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacar, Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Dalam amanatnya yang mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, Menteri Pemuda dan Olahraga melalui Kepala Rutan Kelas I Makassar mengajak pemuda, khususnya jajaran pegawai dan warga binaan Rutan Makassar untuk bersatu memajukan Indonesia.

“Logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bangsa, dan budaya. Heterogensi tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” ucapnya.

“Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kepala Rutan Kelas I Makassar dalam amanatnya mengajak seluruh jajarannya untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini sebagai momentum dalam membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda diikuti oleh jajaran Pejabat Struktural, staf pegawai dan warga binaan. Seluruh jajaran pegawai dan warga binaan Rutan Makassar sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, hingga upacara berakhir dengan aman dan tertib.(*)