RS Pertamina Royal Biringkanaya pertama di Indonesia Timur yang fokus dalam Penanganan Otak dan Jantung

60
Rumah Sakit Khusus Otak dan Jantung

BERANDANEWS – Makassar, Pembangunan Rumah Sakit Khusus Otak dan Jantung (RSKOJ) Pertamina Royal Biringkanaya, pembangunannya sudah mencapai 93 persen. RSKOJ merupakan rumah sakit pertama di Indonesia Timur yang fokus dalam penanganan otak dan jantung yang dikelola oleh PT Pertamedika IHC, Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero).

PT Pertamina (Persero) sebagai leading sector BUMN di dunia kesehatan melalui Pertamedika Indonesian Health Corporation (IHC) dalam waktu dekat akan menghadirkan layanan kesehatan baru.

RSKOJ Pertamina Royal Biringkanaya Berlokasi di Jalan Pajjaiang, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, didirikan di atas lahan seluas 5.705 meter persegi dan luas bangunan 11.389 meter persegi. Rumah sakit tersebut hadir dengan berbagai fasilitas yang dapat melayani masyarakat di bidang kesehatan, khususnya untuk penyakit otak dan jantung.

Layanan Rumah Sakit ini dilengkapi dengan Centre of Excellent atau layanan unggulan sesuai dengan standar nasional dan disiapkan untuk menjadi pusat rujukan kesehatan otak dan jantung di Indonesia Bagian Timur. Meliputi fasilitas layanan, seperti IGD, Ruang Radiologi CT Scan, MRI, Rontgen, Panoramic, USG, Cathlab Neuro dan Jantung, Laboratorium, Hemodialisa, Rehab Medik, Poli, Farmasi, Ruang Rawat regular dan anak, mulai dari Kelas 3, Kelas 2, Kelas 1, VIP dan VVIP, Ruang ICU, PICU, NICU, Ruang Operasi, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Sekretaris Menteri BUMN RI, Susyanto saat meninjau RS Pertamina Royal Biringkanaya Makassar, mengatakan pembangunan RS Pertamina Royal Biringkanaya merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah, dalam hal ini KBUMN bersama Pertamina & Pertamedika IHC untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Indonesia Timur khususnya Sulawesi.

“Rumah Sakit ini kami siapkan untuk menjadi center of service di wilayah Timur Indonesia dengan didukung oleh berbagai inovasi terkini dan penggunaan teknologi terbaru yang akan memberikan banyak kemudahan. Fasilitas kesehatan yang dikhususkan untuk otak dan jantung sangat penting untuk bisa dirasakan masyarakat. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik masyarakat maupun stakeholder yang telah memberikan dukungan,” ujarnya, Rabu (16/02).(*)