Roti Maros, Icon Kuliner Butta Salewangang

230

Roti isi selai khas Maros ini sudah tak asing lagi bagi pelancong yang berkunjung didaerah asalnya Maros. Karena keunikannya yang berbeda dengan roti-roti biasa, roti ini bebentuk roti unyil yang jika dilihat berbentuk kotak kotak, dimana pada tengah roti ini diberikan selai kaya yang membuat di lidah terasa lezat dan nikmat disantap dengan kopi dan teh.

Selain menjadi salah satu icon di kota Maros, Roti Maros sudah banyak outlet yang menjual salah satu jajanan oleh-oleh ini di beberapa daerah di Sulsel.

Empuk dan manis dan pastinya enak, karena selai ini dibuat dari selai kaya, santan dan kuning telur. Roti Maros disajikan dalam satu kotak (bungkus) dimana roti ini bentuknya besar dan terbagi sembilan hingga dua belas buah, yang bisa anda potong-potong kecil menjadi sembilan/dua belas bagian untuk di makan langsung.

Dulunya roti Maros dibuat dengan pemanggangan dari batu bata, tapi saat ini pembuatannya sudah lebih modern. Kini dibuat dengan mixer dan oven listrik. Serta penyajian lebih modern supaya menarik minat para pelancong. Kini roti Maros menjadi kuliner primadona.

Jika anda penasaran anda bisa langsung mencobanya, untuk anda yang berada di maros dan sekitarnya bisa langsung membelinya karena diseluruh jalan poros maros, anda bisa dengan mudah menemukan makanan ini, roti maros paling banyak di temukan di warung tempat-tempat pemberhentian bus antar kota.(*)