Puskesmas di Pulau Sembilan Hangus dilalap Api, Bupati Sinjai harap Pelayanan tidak terganggu

11
Puskesmas di Pulau Sembilan Hangus dilalap Api

BERANDANEWS – Sinjai, Pasca kebakaran yang menghanguskan Puskesmas Pulau Sembilan yang berada di desa Pula Harapan pada Rabu dini hari (4/5), Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) langsung memerintahkan kepada Dinas Kesehatan untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pulau Sembilan tidak terganggu.

“Namanya musibah tidak bisa kita hindari, kita masih bersyukur karena tidak ada korban jiwa. Kami sudah memerintahkan Dinkes Sinjai agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak terganggu dengan memindahkan pelayanan ke tempat lain, ” ujarnya.

Selain itu Bupati juga meminta kepada pihak kepolisian untuk segera melakukan proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Sementara Kadis Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik saat ini akan melakukan pendataan terkait sarana dan prasarana yang terbakar untuk mengetahui berapa kerugian aset Pemda dan mencatat kebutuhan alat kesehatan dan obat yang dibutuhkan untuk mempersiapkan pelayanan. Untuk sementara pelayanan Kesehatan akan dialihkan ke Puskesmas Pembantu (Pustu) yang Ada di Pulau Burung Loe Desa Buhung Pitue Kecamatan Pulau Sembilan dan di Puskesmas Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara.

“Kami akan membuka tempat pelayanan walaupun dengan kondisi yang darurat karena siapa tahu ada masyarakat yang butuh pelayanan gawat darurat,” jelasnya.(*)