PSM Makassar buka Asa di Fase Grup H AFC Cup usai kalahkan Hougang United 3-1

60
Adilson Silva (Dok: PSM Makassar)

BERANDANEWS – Bali, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan perdananya di AFC Cup 2023/2024 saat menundukkan Hougang United, dengan skor 3-1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (25/10).

Tiga poin perdana di AFC Cup Grup H memberikan motivasi dan semangat skuad PSM untuk bersaing di pentas Asia. Kans mereka ke fase selanjutnya pun masih terbuka dengan berada diposisi ketiga.

Dipartai lain, Hai Phong FC berhasil menang atas Sabah FC di hari yang sama. Hai Phong pun sementara menduduki puncak grup dan Sabah berada di posisi runner up. Keduanya sama-sama mengoleksi 6 poin.

Untuk bisa membuka peluang lolos di Grup H, PSM harus kembali meraih kemenangan di laga selanjutnya untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

Laga PSM di Grup H Piala AFC Cup selanjutnya lagi-lagi akan mempertemukan keduanya. Namun Hougang kali ini yang bertindak sebagai tuan rumah di Singapura, 9 November mendatang.

Jalannya Pertandingan PSM Makassar VS Hougang United
Gol pertama dilesakkan oleh Safrudin Tahar pada menit ke-22. Berawal dari tendangan bebas Dzaky Asraf yang disundul Yuran Fernandes dan dituntaskan oleh Safrudin Tahar.

Berselang tujuh menit, giliran Yuran yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dia menuntaskan umpan dari Everton Nascimento. Skor 2-0 tidak berubah hingga jeda babak pertama.

Dibabak kedua, PSM melebarkan keunggulan pada menit ke-55. Lagi-lagi Adilson Silva membuktikan kemampuannya menjebol gawang Hougang United untuk membawa PSM unggul 3-0.

Menit ke 76, Andy Harjito melanggar pemain Hougang United, Hazzuan Halim didalam kotak penalti. Gol penalti Djordje Maksimovic akhirnya mampu menciptakan gol untuk Hougang United, Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.(*)