Polrestabes Makassar Bersama Forkopimda Makassar Gelar Vaksinasi, Guna Menekankan Penyebaran COVID-19

27
HUT Bhayangkara ke-75 Polrestabes Makassar gelar Vaksinasi Massal

BERANDANEWS – Makassar, Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity), Polrestabes Makassar Bersama Forkopimda Kota Makassar menggelar vaksinasi massal di Mal Pipo, Sabtu, (26/6).

Dengan menerapkan dua sistem layanan vaksinasi, yakni sistem drive thru dan manual, untuk seluruh lapisan masyarakat Kota Makassar, petugas juga menghimbau agar warga yang hendak di vaksin mematuhi protokol kesehatan (Protes).

Warga kota makassar terlihat antusias, saat petugas melakukan cek kesehatan terhadap mereka, sebelum dilakukan Vaksinasi oleh petugas kesehatan.

Dalam kegiatan vaksinasi Massal Gratis Menyambut HUT Bhayangkara Ke 75 ini, petugas kesehatan memprioritaskan warga yang kurang mampu, serta memberikan pelayanan prima terhadap warga yang memenuhi syarat untuk di vaksin.

Polrestabes Makassar gelar Vaksinasi Massal

Menurut Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, S.I.K mengatakan target Vaksinasi Massal Gratis ini dari sejumlah titik hari ini mencapai 8,834 orang, dari berbagai lapisan masyarakat.

“Target kami pada hari ini khusus kota makassar kami bisa memvaksin warga masyarakat sejumlah 8.834 orang,” Ucap Kombes. Pol. Witnu.

Jenis vaksin yang gunakan petugas kesehatan di Mal Pipo Makassar adalah vaksin sinovac, yang telah di ujii klinis dan aman untuk gunakan.

Menurut salah satu warga Makassar yang telah divaksin mengatakan, layanan vaksinasi gratis yang di gelar Forkopimda Kota makassar ini sangat membantu mereka. Apa lagi kondisi kota makassar diketahui masuk dalam Zona Hijau.

“Kegiatan vaksinasi ini sangat membatu kita orang yang tidak mampu, apa lagi kegiatan vaksinasi ini tidak mengumpulkan kerumunan orang yang lebih banyak, dan kita seletah divaksin disuruh istirahat oleh petugas kesehatan,” Tutur Achmad.

Tujuan Vaksinasi ini terang Kombes Pol Witnu untuk menekan laju pertumbuhan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Makassar. Kegiatan itu juga merupakan bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-75.(SF)