Pj Sekda Gowa resmi dijabat oleh Abdul Karim Dania

37
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan usai mengambil sumpah Abdul Karim Dania sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa

BERANDANEWS – Gowa, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengambil sumpah Abdul Karim Dania sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (21/09)

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, ditunjuknya Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa ini merupakan hasil persetujuan dari Gubernur Sulawesi Selatan melalui SK yang dikeluarkan untuk mengisi kekosongan. Pasalnya pejabat Sekda Kabupaten Gowa sebelumnya yang dipegang Kamsina telah memasuki masa purna bakti.

“Ini untuk mengisi kekosongan pajabat, sehingga sambil menunggu tahapan-tahapan berikutnya, dan karena kita tidak ingin jabatan sekda kosong. Apalagi Pak Karim ini merupakan salah satu pamong senior yang bisa berkoordinasi dengan seluruh pihak,” ungkapnya Adnan usai Pelantikan.

Menurutnya kedudukan penjabat sekretaris ini sudah sesuai aturan yang berlaku yakni maksimal tiga bulan, dan boleh diperpanjang satu kali atau paling lama enam bulan. Olehnya, usai dilantik ia pun meminta Pj Sekda Gowa saat ini dapat menjalankan tugas-tugasnya mulai hari ini. Salah satunya dengan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk para jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa.

“Kami berharap agar seluruh pejabat mampu bekerja dan berkolaborasi dengan baik sesuai tupoksi masing-masing untuk Gowa dan masyarakatnya yang lebih sejahtera di masa yang akan datang,” harapnya.

Dalam kesempatannya, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania menyampaikan rasa terimakasihnya kepada atas amanah yang diberikan. Tugas dan harapan dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati Gowa pun akan dijalankan dengan baik.

“Terima kasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati Gowa atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Mudah-mudahan amanah ini bisa saya jalankan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Ia mengaku, hal yang akan dikerjakan dalam waktu dekat yaitu melakukan koordinasi bersama Forkopimda Kabupaten Gowa. Sebab, salah satu tugas utama dari jabatannya tersebut adalah melakukan komunikasi dengan seluruh pihak yang ada, termasuk jajaran Forkopimda.

“Sebagaimana tugas Sekda bagaimana mengkoordinasikan semuanya termasuk Forkopimda yaitu mulai urusan Kejaksaan, Kepolisian dan TNI harus bisa dikoordinasikan agar Kabupaten Gowa ini tetap kondusif dan tetap aman-aman saja,” tutup Abdul Karim.(*)