MTsN 1 Kota Makassar perkenalkan Madrasah Digital ke Stafsus Menteri Agama

18
Staf Khusus Menteri Agama RI saat Kunjungi MTsN 1 Makassar

BERANDANEWS – Makassar, Staf Khusus Menteri Agama RI , Muhammad Nurruzzaman didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Khaeroni melakukan kunjungan ke MTsN 1 Kota Makassar. Selasa, (08/03).

Agenda kunjungannya kali ini untuk melihat dan mengamati langsung inovasi madrasah digital yang ada di MTsN 1 Kota Makassar.

Kepala MTsN 1 Makassar, Zulfikah Nur mendampingi Staf Khusus Menteri Agama RI untuk berkeliling melihat berbagai layanan digital yang ada. Mulai dari konseling digital, perpustakaan digital, laboratorium IPA digital dan layanan pembelajaran digital.

Stafsus Menag melihat langsung praktik baik di madrasah. Sembari mengamati, Zulfikah Nur selaku Kepala Madrasah juga menjelaskan secara detail segala hal yang berkaitan dengan prosedur pelaksanaan dan pengoperasian pembelajaran digital. Mulai dari aplikasi yang dipakai untuk membuat materi, sampai aplikasi khusus untuk penilaian yang sifatnya transparan dan dapat dilihat langsung oleh peserta didik.

Nuruzzaman merasa bangga dan mengapresiasi lompatan kreatifitas yang dilakukan oleh MTsN 1 Makassar, dan berharap penerapan digitalisasi pendidikan di Madrasah bisa merata di Sulsel, jangan hanya di MTsN 1 Makassar ini, Inovasi ini bisa ditularkan segera ke seluruh madrasah agar Siswa Madrasah kita sudah siap memasuki era digital masa depan yakni Metaverse, Ungkap Stafsus Menag RI. (*)