Manfaat mengkonsumsi Air Lemon untuk Turunkan Berat Badan

Manfaat Air Lemon

Memiliki berat badan berlebih merupakan suatu hal yang dapat mempengaruhi penampilan. Beberapa orang bahkan menjadi tidak percaya diri dengan bentuk badannya yang dianggap lebih gemuk dibandingkan teman atau anggota keluarga lainnya.

Menurunkan berat badan dengan berolahraga mulai dari jogging setiap pagi atau menggunakan alat treadmill di pusat kebugaran merupakan salah satu yang dianggap dapat mengecilkan perut. Sebagian orang lainnya memilih menggunakan cara yang lebih alami dengan minum air lemon dingin.

Berikut ini khasiat utama dari air lemon dingin untuk menurunkan berat badan:

Rendah kalori
Air dingin yang diinfus dengan lemon akan mengurangi jumlah kalori. Meski tidak sampai nol, namun satu lemon dalam segelas air hanya mengandung 17 kalori. Bandingkan dengan segelas air jeruk yang mengandung 39 kalori. Jadi lebih baik minum air lemon untuk mengurangi asupan kalori Anda.

Meningkatkan metabolisme
Air lemon dingin bisa meningkatkan metabolisme tubuh yang membantu menurunkan berat badan. Menurut penelitian, jika tubuh Anda terhidrasi pada tingkat yang tepat, maka hal tersebut akan meningkatkan fungsi mitokondria. Mitokondria akan menarik nutrisi dan sel, memecahnya dan mengubahnya menjadi energi untuk mengatur metabolisme.

Menjaga perut agar tetap kenyang
Mengonsumsi air lemon dingin bisa mencegah Anda mengonsumsi makanan yang tidak diinginkan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2008 mengatakan bahwa minum setengah liter air lemon sebelum sarapan dapat menurunkan jumlah kalori yang dikonsumsi sebesar 13 persen.

Menghilangkan racun dalan tubuh
Minum air lemon dingin dapat menghilangkan racun dalam tubuh yang berimbas pada peningkatan kinerja tubuh. Air lemon akan membersihkan tubuh Anda dan membantu dalam menurunkan berat badan.

Memerangi radikal bebas
Vitamin C yang terdapat pada lemon dapat membantu tubuh memerangi stres oksidatif dalam tubuh. Vitamin C bekerja dengan mencegah oksidasi senyawa di dalam sel tubuh Anda. Radikal bebas juga terkait dengan LDL (Kolesterol jahat).