Makanan Ringan yang Pas untuk dinikmati saat Cuaca Dingin

15

Suhu dingin terkadang memberikan dampak bagi tubuh, seperti efek mengantuk atau membuat tubuh rasanya ingin berbaring di tempat tidur saja. Selain itu, saat sedang tidak ada kegiatan, biasanya perut juga sering terasa lapar. Saat itulah terpikir untuk menyantap makanan ringan yang bisa menghangatkan tubuh sekaligus menghilangkan lapar.

Beragam camilan yang cocok dinikmati di musim hujan. Mulai dari makanan berkuah, pedas, dan gurih. Pilihan yang banyak kadang membuat Anda bingung mau makan apa saat musim hujan. Berikut daftar makanan yang enak dan cocok dinikmati saat musim hujan.

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Salah satu makanan ringan yang digemari masyarakat Indonesia adalah yang melalui proses penggorengan. Terdapat beragam jenis gorengan yang bisa Anda temukan dengan mudah, salah satunya dan yang cocok disantap di musim hujan adalah pisang goreng. Selain membelinya di luar, Anda juga bisa membuat pisang goreng sendiri di rumah menggunakan pisang khusus gorengan.

Pisang goreng hangat dengan rasa yang manis, gurih dan tekstur yang renyah pastinya akan membuat siapa pun tidak bisa menolaknya. Anda juga bisa memvariasikan pisang goreng yang dibuat dengan menambahkan topping, seperti keju, meses, dan lain-lain. Kudapan yang nikmat ini cocok dinikmati dengan secangkir teh hangat.

Ubi Goreng

Singkong Goreng

Makanan ringan lainnya yang bisa mengenyangkan perut laparmu di musim hujan yang dingin adalah ubi goreng atau singkong rebus. Kandungan karbohidratnya yang tinggi membuat singkong menjadi kudapan yang mengenyangkan. Rasanya yang gurih sangat cocok dinikmati bersama keluarga di rumah sambil minum teh atau kopi.

Sukun Goreng

Sukun Goreng

Sukun goreng saat musim hujan tiba banyak dijumpai dipasaran, selain karena rasanya yang khas, sukun goreng sangat nikmat disantap saat cuaca dingin. Sukun goreng yang diiris tipis sangat gurih dan nikmat untuk disajikan bersama keluarga.

Bakwan

Bakwan

Kreasi gorengan lainnya yang bisa Anda buat di rumah adalah bakwan. Bakwan adalah salah satu jenis gorengan yang wajib ada. Jika Anda bosan dengan bakwa biasa, Anda bisa menyantap bakwan jagung. Jika Anda membuatnya sendiri di rumah, tambahkan irisan wortel dan daun bawang untuk membuat rasanya semakin nikmat. Bakwan jagung lebih nikmat dicocol sambal atau dimakan bersama cabe rawit.

Jagung Bakar

Jagung Bakar

Makanan ringan lainnya yang cocok untuk dinikmati saat cuaca dingin adalah jagung bakar. Selain harganya yang terjangkau, satu buah jagung bakar juga sudah cukup untuk mengganjal perut yang lapar. Jika Anda ingin membuat jagung bakar sendiri, sebaiknya pilih jagung muda karena teksturnya yang tidak keras dan rasanya yang lebih manis.

Bakso

Bakso

Bakso adalah sajian paling populer di Indonesia. Bahkan banyak orang yang menjadikan bakso sebagai salah satu makanan favorit . Saat musim hujan, kenikmatan bakso akan semakin bertambah karena rasanya yang lezat, gurih, dan pedas. Terdapat beberapa jenis bakso yang bisa Anda pilih, mulai dari bakso sapi, bakso ikan, bakso urat, bakso isi telur, bakso isi keju, dan lain-lain. Bakso umumnya disajikan dengan mie, bihun, dan tauge. Makanan berkuah ini sangat cocok dinikmati saat hujan sambil bersenda gurau dengan keluarga atau teman. (*)