Launching Kampung Tertib Lalulintas, Kasatlantas Polrestabes Makassar harapkan jadi Kampung Pelopor

29

BERANDANEWS – Makassar, Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara dan Wakasatlantas Polrestabes Makassar, Kompol Hasniati menghadiri acara Bakti Sosial Satlantas Polrestabes Makassar yang berlangsung di Kampung tertib lalu lintas di Jalan Rappocini Lorong 5 Makassar, Selasa (29/6).

Kegiatan ini juga dihadiri Lurah Rappocini Andi Unru, tokoh masyarakat dan warga kelurahan Rappocini.

Diawali dengan prosesi penyambutan Angngaru dan tari pakarena, menyambut kedatangan rombongan Tim Penilai Kampung Tertib Lalulintas, Kompol Sri Bulan.

Penyambutan Tim Penilai Kampung Tertib Lalulintas

Dalam kesempatannya Kompol Sri Bulan menyebut, kampung tertib lalu lintas merupakan program Korlantas Polda Sulsel yang tujuannya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

“Kami menganggap masih banyak masyarakat belum mengetahui aturan aturan berlalulintas, dan kami rancang ini dari kampung ke kampung, bagaimana kita tertib lalulintas dari lingkungan dulu, lalu kemudian secara luas”, jelas Kompol Sri Bulan.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara, memberikan dukungan atas kegiatan Kampung Tertib Lalulintas ini dan menjadi pelopor bagi kampung laimnya.

“Kampung ini jangan hanya dijadikan sebagai seremonial saja, tetapi diharapkan menjadi pelopor bagi kampung lain,” jelas AKBP Kumara.

AKBP Andi Kumara juga menghimbau warga bagi yang melewati kampung ini untuk tertib berlalu lintas, menaati aturan yang ada.

“Sebagai pelopor kampung tertib lalulintas, kami imbau warga yang ada disini atau melewati kampung ini tahu betul berlalulintas dan menaati peraturan yang ada”, harapnya.

Akhir acara dilakukan penyerahan bantuan sembako bagi warga kampung tertib lalulintas lorong 5.(SF)