Kwarcab Gerakan Pramuka Takalar menggelar pelantikan pengurus Kwartir Ranting Sanrobone

30
Kwarcab Gerakan Pramuka Takalar menggelar pelantikan pengurus Kwartir Ranting Sanrobone

BERANDANEWS – Takalar, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Takalar menggelar pelantikan pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) di halaman Balla Kecamatan Sanrobone hari Satu, (26/6).

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Takalar Muh Darwis Sijaya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sangat tinggi kepada pengurus Kwarran Sanrobone karena memilih Balla Lompoa Sanrobone sebagai lokasi pelantikan. Mengutamakan budaya lokal melalui konsep appiadaki dalam memulai langkah untuk memajukan pramuka Takalar, terang Darwis Sijaya.

“Dari 10 Kwarran yang dilantik, Kwarran Sanrobone memilih lokasi pelantikan yang sangat tepat. Daerah ini memiliki histori sejarah yang sangat luar biasa, maka dengan histori dan semangat itu, kita yakin bahwa Kwarran Sanrobone akan mampu memberikan warna berbeda dalam memajukan dan mengembangkan pramuka di Kabupaten Takalar,” kata Darwis Sijaya.

Sementara itu, Camat Sanrobone Aji Sangaji AM dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kwarcab Takalar yang telah memberikan arahan dan support atas kegiatan pelantikan dan pengukuhan ini.

“Saya berharap kita bisa bekerjasama dalam melaksanakan program dan kegiatan kepramukan, baik diwilayah Sanrobone maupun ditingkat cabang. Kami juga siap mendukung penuh kegiatan kepramukaan, imbuh Camat Milenial ini.

Kegiatan dan pengukuhan Kwara Sanrobone ini menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.(*)