Kunker ke Kantor Telkom Regional 7 KTI, Pj Gubernur Dorong Peningkatan Layanan Telekomunikasi

23
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersilaturahmi dengan pimpinan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) di Kantor Regional VII, Makassar

BERANDANEWS – Makassar, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersilaturahmi dengan pimpinan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) di Kantor Regional VII, Makassar, Jumat, (15/9).

Pertemuan ini juga membahas terkait dukungan BUMN dalam peningkatan pelayanan publik di bidang telekomunikasi termasuk layanan telepon, jaringan data dan internet.

Hadir EVP Telkom Regional VII, Agus Yudha Basuki, Deputi EVP Telkom Regional VII, Gaeanri Situmorang, GM Witel Makassar, Nuryadin Salam, GM Regional Enterprise and Goverment Service Telkom Regional 7, Feronika. Sedangkan Bahtiar didampingi oleh sejumlah kepala OPD termasuk Kadis Kominfo Sulsel, Andi Winarno Eka.

Pada kesempatan ini, Bahtiar memperkenalkan diri dan tugasnya sebagai Penjabat Gubernur yang sekaligus Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Saya berterima kasih sudah disambut dengan hangat. Kami berkeliling melakukan kunjungan¬†¬†dan bersilaturahmi ke Telkom tujuannya, memberikan pelayanan publik, mensejahterakan dan memberikan kebaikan untuk 9 juta lebih masyarakat Sulsel, termasuk dari BUMN,” kata Bahtiar.

Apalagi di era teknologi informatika dan telekomunikasi mempermudah banyak pekerjaan manusia, bahkan di sektor perekonomian.

“Keluhan masyarakat diantaranya persoalan jaringan. Karena kegiatan perdagangan dan belanja juga sudah online,” sebutnya.

Bahtiar juga menyampaikan tantangan yang ada adalah pembangunan yang merata di Sulsel, terutama daerah yang berada di wilayah timur Sulsel, dari wilayah Luwu hingga Teluk Bone. Beberapa desa bahkan belum ada jaringan telekomunikasi dan terjadi kesenjangan jaringan. Infrastruktur telekomunikasi yang memadai ini diharapkan akan menumbuhkan kawasan ekonomi baru.

“Tantangan kita di Sulsel adalah di wilayah pantai timur. Yang banyak dibangun selama ini ada di pantai barat. Dari Luwu Timur sampai Teluk Bone adalah raksasa yang tidur,” ungkapnya.

Untuk itu, Pemprov Sulsel bersama pemerintah daerah kabupaten kota akan mendukung upaya Telkom dalam infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas dan merata. Demikian juga upaya Pemprov menghadirkan akses spot internet di beberapa titik.

Sedangkan, EVP Telkom Regional VII, Agus Yudha Basuki, mengapresiasi kunjungan Pj Gubernur Bahtiar, sebagai semangat untuk semakin meningkatkan pelayanan publik, demikian juga dukungan ke Pemprov.

Ia menjelaskan, saat ini di Sulsel gelaran jaringan fiber optik seluruh wilayah telekomunikasi (Witel) yang berada di Telkom Regional 7 pada umumnya sudah mencapai 100 persen fiber optik.

“Telkom sudah masuk semua fiber optik. Termasuk Selayar,” ungkapnya. (*)