Kulit Buah bisa Dijadikan Masker Wajah

124
Masker dari Buah

Salah satu bentuk perawatan wajah alami yang bisa dilakukan di rumah adalah masker wajah yang dibuat dari buah-buahan. Sebelum Anda membuang kulit buah setelah mengkonsumsi isinya sebaiknya pertimbangkan dulu manfaat dari kulit buahnya. Kulit dari buah juga memiliki vitamin-vitamin yang dapat berguna bagi tubuh. Meski memang agak aneh dikonsumsi secara langsung, Anda dapat menjadikannya masker untuk wajah.

Bagaimana menjadikan kulit buah menjadi masker berikut ulasannya:

1. Kulit Lemon

Sangat mudah, yang dibutuhkan tentunya adalah kulit dari buah lemon dan beberapa bahan tambahan seperti minyak zaitun dan garam. Hal pertama yang merupakan hal paling penting adalah cuci kulit buah lemon sampai bersih. Lalu, masukkan kulit tersebut ke dalam botol.

Setelah itu, tuangkan beberapa sendok minyak zaitun pada botol yang berisi kulit buah lemon. Tutup botol tersebut rapat-rapat lalu diamkan selama satu sampai dua minggu.

Setelah itu, ambilah minyak rendaman kulit lemon dan aplikasikan di wajah yang sudah bersih. Diamkan selama lima belas menit dan bilas wajah. Anda juga dapat menambahkan garam.

2. Kulit Jeruk

Bahannya juga tidak terlalu rumit cukup dua sendok teh bubuk kulit jeruk, dua sendok teh yogurt, dan satu sendok teh madu. Setelah memiliki semua bahan, campur semua bahan tersebut lalu aplikasikan ke wajah yang sudah dibersihkan. Lalu, biarkan selama 20-30 menit untuk mendapatkan hasil maksimal lalu bilas.

Dari mana atau bagaimana cara mendapatkan bubuk kulit jeruk? Keringkan kulit jeruk di bawah matahari. Lalu, setelah kering, tumbuklah atau parut hingga menjadi bubuk.

3. Kulit Pisang

Sediakan satu kulit pisang, setengah mangkuk oat, dan tiga sendok makan gula. hal yang perlu dilakukan adalah melunakkan kulit pisang dan mencampurnya bersama oat dan gula. Jika sudah tercampur sempurna, aplikasikan masker tersebut dan diamkan selama 10-15 menit lalu bilas.

4. Kulit Pepaya

Sediakan kulit papaya, setengah mangkuk oat, dan tiga sendok makan gula. Lalu lunakkan semua bahan tersebut hingga memiliki tekstur seperti pasta. Setelah tercampur, aplikasikan pada muka dan diamkan selama lima belas menit. Setelah itu, bilaslah masker tersebut.