Konsumsi Makanan Bernutrisi di saat Pandemi

119

Pandemi virus corona atau yang dikenal dengan COVID-19 sejak masuknya ke Indonesia, masyarakat pun mulai panik karena takut akan tertular. Untuk itu, menjaga imunitas atau daya tahan tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit sangat penting dilakukan.

Salah satu cara menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Seperti makanan yang mengandung Zat Seng, Zat Besi, Omega 3, serta Vitamin B12.

Melansir True Aussie Beef, Zat Seng merupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh guna mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak serta mendukung sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi. Sedangkan Zat Besi dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi serta dapat mencegah anemia.

Sementara Omega 3 merupakan sumber lemak sehat yang akan menjaga kadar kolesterol di dalam tubuh. Tak hanya itu, Omega 3 juga baik untuk perkembangan fungsi otak dan saraf. Sedangkan Vitamin B12 berfungsi untuk kekebalan tubuh, membantu fungsi sistem saraf, serta pertumbuhan dan perkembangan normal pada anak-anak.

Bicara mengenai Vitamin B12, kobalamin ini hanya ditemukan pada sumber protein hewan. Seperti daging sapi Australia. Daging sapi dan domba merupakan salah satu sumber terbaik dari Zat Besi dan Zat Seng (Zinc) yang mudah diserap oleh tubuh.

Semakin merah dagingnya, semakin tinggi kandungan Zat Besi di dalamnya. Itulah salah satu alasan mengapa bila dibandingkan dengan jumlah ayam, daging sapi dan domba yang sama memiliki tiga kali lipat jumlah Besi dan Seng.

Kendati demikian, Anda bisa mengonsumsi satu porsi daging sapi Australia dengan kandungan nutrisi tiga kali lebih banyak. Pilihan yang cermat bukan?