Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud tinjau kesiapan Venue Porprov Bulukumba

28
Yasir Machmud tinjau kesiapan venew Porprov ke 17 Kabupaten Bulukumba

BERANDANEWS – Bulukumba, Pasca terpilih sebagai Ketua Koni Sulsel tgl 25 maret kemarin, pagi ini, Ketua Koni sulsel terpilih Yasir Machmud bertolak ke kabupaten Bulukumba untuk meninjau langsun kesiapan salah satu daerah yang menjadi tuan rumah porprov ke 17 yang rencananya akan digelar dibulan september mendatang.

Dalam peninjauan tersebut, Yasir Machmud didampingi tim satgas transisi koni sulsel yang terdiri dari sejumlah pengurus koni dan sejumlah pengurus cabor.

Sebelum meninjau venew rombongan Ketua koni sulsel bersama satgas transisi diterima sekda Pemkab Bulukumba A.Ali Saleng SH MH diruang kerjanya dikantor pemkab. Dalam pertemuan ini, Sekda meyakinkan Koni sulsel bahwa daerahnya siap melaksanakan porprov meski dari 13 cabang olah raga yang dipertandingkan dikab.bulukumba masih ada 2 cabang olah raga yang fasilitasnya belum rampung.

Usai bertemu sekda, rombongan KONI Sulsel meninjau kesiapan venew cabang olah raga voli pantai dijl.yos sudarso. Dalam venew ini, satgas transisi koni sulsel mencatat arena tersebut belum dilengkapi sejumlah fasilitas olah raga seperti net, tribun penonton dan lahan arena voli masih ditumbuhi rumput hijau.

Usai meninjau arena voli pantai, Ketua koni meninjau GOR dijl.anggrek, arena cabang olah raga tennis meja, dalam catatan satgas koni sudah layak untuk digunakan hanya belum dilengkapi fasilitas perangkat pertandingan seperti meja, net dan lain-lain.

Tak jauh dari GOR, Ketua koni sulsel dan satgas koni sulsel menyeberang ke venew cabang olah raga bulutangkis dijalan melati. Dalam peninjauan ini Ketua koni dan satgas menyimpulkan jika fasilitas cabor tersebut sangat layak untuk dipergunakan, apalagi arena tersebut baru saja digunakan dalam kejurda bulutangkis sulsel.

Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau mengakui bahwa dari 13 cabang olah raga yang dipertandingkan didaerahnya masih terdapat 40 persen venew yang belum siap arenanya seperti venew untuk volli indoor dan venew pelti.

“Kedua venew tersebut, perlu mendapat perhatian dan kami berharap perhatian tersebut dari KONI sulsel” ujar Andi Makkasau.

Yasir Machmud bersama Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau tinjau kesiapan venew Porprov ke 17 Kabupaten Bulukumba

Yasir Mahmud mengungkapkan untuk venew yang belum selesai, akan membicarakan hal tersebut secara serius dan diupayakan segera dilakukan perbaikan.

“Ini perlu dibicarakan, apakah perlu dibenahi secara bersama-sama antara koni sulsel dengan koni daerah agar bisa dimaksimalkan. Dan saya optimis jika penyelenggaraan porprov ini akan berjalan sesuai jadwal” kata Yasir yang juga direktur perseroda sulsel ini.(*)