Kaporestabes Makassar pimpin Upacara Serah terima Jabatan Kapolsek Biringkanaya

28

BERANDANEWS – Makassar, Polrestabes Makassar menggelar upacara serah terima jabatan Kapolsek Biringkanaya di Aula Mappaodang Porlestabes Makassar, Kamis (03/06).

Serah terima jabatan dihadiri Wakapolrestabes Makassar, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran dan beberapa perwakilan personil Polrestabes Makassar.

Serah terima jabatan Kapolsek Biringkanaya yang sebelumnya diemban oleh Kompol Wayan Wayracana, SIK di serahterimakan kepada Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, SH, SIK.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, SIK dalam sambutannya, mengatakan serah terima jabatan ataupun alih tugas merupakan hal biasa dan wajar dalam organisasi, dalam rangka penyegaran promosi jabatan dan untuk jenjang karir anggota ke tingkat lebih tinggi. Selain itu polsek di jajaran polrestabes makassar di harapkan betul betul bisa menjadi frontliner lini terdepan ujung tombak dalam rangka menangani memelihara harkamtibmas termasuk juga didalamnya mengolah potensi potensi yang ada diwilayah dalam rangka kita terus bisa mendeteksi gangguan  gangguan kemanan terutama di wilayah Biringkanaya.

“Merupakan hal biasa dan wajar dalam organisasi, dalam rangka penyegaran promosi jabatan dan untuk jenjang karir anggota ke tingkat lebih tinggi”, jelas Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Menurutnya, keberadaan polsek sebagai basis deteksi, dan bisa menjabarkan pola deteksi dini. Yang pertama adalah dari dari intelijen dasar, memahami bagaimna kondisi sosial dimasyarakat.

“Seluruh aktivitas masyarakat mampu terekam dan  terpotret dengan baik, dan mampu dilakukan upaya deteksi aksi yang tajam terkait dengan intel dasar yang ada di polsek”, jelasnya.

Selain itu Kombes Pol Witnu Urip Laksana memberikan ucapan terimakasih kepada Kepada Kompol Wayan, atas segala dedikasi loyalitas pelaksanan tugas selama menjadi kapolsek biringkaanya yang di nilai baik mampu dan bisa meminimalisir betul betul gangguan kemanan. Kepada kompol Rujiyanto selaku Kapolsek Biringkanaya yang baru diucapkan selamat bergabung di jajaran polrestabes makassar.

“Tantangan tugas yang saudara hadapi pada medan tugas sebelumnya tentu sangat berbeda, dan saya ingatkan untuk bisa memaksimalkan kegiatan kegiatan diwilayah biringkanya”, jelasnya.(*)