Kapolres Luwu Hadiri Apel Kasatwil 2023, AKBP Arisandi : Guna Samakan Pola Pikir, Pola Sikap Dan Pola Tindak Jelang Pemilu 2024

48
Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bertempat di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta

BERANDANEWS – Luwu, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bertempat di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta (01/11).

Kegiatan ini diikuti oleh 569 orang peserta yang terdiri dari 27 orang pejabat utama Mabes Polri, 34 orang Kapolda dan 508 orang Kapolres.

Apel Kasatwil 2023 dilaksanakan dengan tema ‘Penguatan Kepemimpinan Polri yang Presisi Guna Mengamankan Tahapan Pemilu dan Agenda Nasional 2024 Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Maju‘.

Kapolri menjelaskan bahwa apel Kasatwil ini merupakan ajang untuk mempersiapkan personil Polri dalam mengawal dan melaksanakan tahapan Pemilu 2023 – 2024 yang saat ini sedang berjalan.

Sejumlah narasumber yang dihadirkan pada Apel Kasatwil 2023 ini diantaranya dari eksternal Polri, yaitu Menteri Dalam Negeri Prof. Dr. M. Tito Karnavian, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, akademisi Prof. Rhenald Kasali, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dan Ketua DKPP RI Heddy Lugito.

Sedangkan narasumber dari internal Polri diisi mulai dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Irwasum Polri Komjen Ahmad Dofiri, Kabaintelkam Polri Komjen Suntana, Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada, Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran, Dankorbrimob Komjen Imam Widodo, Asops Kapolri Irjen Verdianto Biticaca, Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat, Aslog Kapolri Irjen Raden Argo Yuwono, Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho dan perwakilan beberapa Kapolda serta Kapolres yang ditunjuk.

Kapolres Luwu yang hadir pada acara tersebut saat dikonfirmasi menuturkan bahwa, momentum ini sangatlah penting untuk menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak serta mengasah kepekaan terhadap situasi dan kepedulian terhadap lingkungan selama pengamanan Pemilu 2023 – 2024 dengan cara sharing informasi, pengetahuan dan pengalaman dari berbagai narasumber yang hadir.

“Dalam 2 hari ini Kami akan belajar banyak hal dari berbagai narasumber yang kompeten dan berpengalaman agar nantinya menjadi lebih siap menghadapi tugas pengamanan Operasi Mantap Brata sehingga menghasilkan Pemilu yang berkualitas,” ujar Kapolres Luwu

Pengamanan tahapan Pemilu 2024 ini terwujud melalui operasi Mantab Brata yang digelar Polri selama 222 hari, terhitung mulai 19 Oktober 2023 hingga 22 Oktober 2024, dimana Polri menurunkan lebih dari 261.000 Personil yang terlibat dalam operasi ini mulai dari tingkat Mabes Polri sampai Polda dan Polres jajaran.(*)