Kalah Telak dari Sabah FC di Grup H Piala AFC, PSM Makassar jadi Juru Kunci tanpa Poin

76
PSM Makassar VS Sabah FC, Grup H Piala AFC 2023/2024 (Dok: PSM Makassar)

BERANDANEWS – Bali, Sabah FC sukses mempermalukan PSM Makassar dengan skor 5-0 pada leg kedua Grup H Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (5/10).

Dua dari lima gol Sabah FC ke gawang PSM dicetak oleh Darren Lok. Sisanya tiga gol Sabah FC dibukukan oleh Gabriel Peres, Stuart Wilkin, dan Farhan Roslan.

Dengan hasil ini, Sabah naik ke puncak klasemen sementara grup H dengan enam poin, sedangkan PSM terpuruk di posisi juru kunci tanpa poin.

Jalannya Pertandingan
Sabah membuka keunggulan di menit ke-6. Umpan silang Saddil Ramdani disambut Darren Lok dengan sundulan ke sudut kanan yang gagal dihalau kiper PSM, Reza Arya Pratama.

PSM kembali kebobolan di menit ke-36. Caranya mirip dengan gol pertama. Saddil mengirim crossing yang disambut dengan sundulan Gabriel Peres ke sudut kanan gawang PSM. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Lok mencetak gol keduanya via sundulan di menit ke-46 untuk mengubah skor menjadi 3-0. Upaya PSM untuk mengejar semakin sulit usai Reza diganjar kartu merah langsung pada menit ke-57 karena melanggar Saddil.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Sabah semakin leluasa menekan PSM. Hasilnya, Stuart Wilkin berhasil menambah gol di menit ke-73 lewat tendangan bebas.

Farhan Roslan menutup pesta gol Sabah di injury time dengan sebuah sepakan akurat di depan gawang usai menerima umpan mendatar dari Miguel Cifuentes. Skor 5-0 untuk tim tamu bertahan hingga usai.

Susunan pemain

PSM Makassar
Reza Pratama, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, S Tahar, Rizky Eka, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, M Arfan, Dzaky Asraf, Adilson Silva, Donald Bissa.

Pelatih : Bernardo Tavares

Sabah FC
D Lim, Gabriel, P Tae-Su, D Tan, D Ting, S Wilkin, M Cifuentes, K. Ko, Ramon, Saddil Ramdani, Darren Lok

Pelatih : Ong Kim Swee