Jelang Hari Bhayangkara Ke-75, Kapolda Sulsel Lakukan Bakti Sosial Penanaman Pohon Pelindung di Gowa

24
Hari Bhayangkara Ke-75, Kapolda Sulsel Lakukan Bakti Sosial Penanaman Pohon Pelindung di Gowa

BERANDANEWS – Gowa, Memperingati hari Bhayangkara ke-75, Kapolda Susel Irjen Pol Drs. Merdisyam M.Si melakukan penanaman pohon pelindung di Dsn. Langkowa, Ds. Tonasa Kec. Tombolopao Kabupaten Gowa pagi ini, Jumat (25/6).

Turut dihadiri oleh Pejabat utama Polda Sulawesi selatan, Bupati Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, Kapolres Gowa Akbp Tri Goffarudin. P, S.I.K, M.H  dan Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh Suaib serta forkopimda Kabupaten Gowa

Tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu “Transpormasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Sehat”.

Kapolda Irjen Pol Drs. Merdisyam M.Si menyebutkan kegiatan Bakti Sosial Penanaman Pohon Pelindung di Gowa merupakan hal yang sangat penting sebagai penyangga di Kabupaten Gowa dan Makassar.

”Pohon pelindung ini sangat penting karena merupakan  penyangga di Kabupaten Gowa dan Makassar pada umumnya”, sebut Irjen Pol Drs. Merdisyam

Selain itu, penanaman pohon ini akan dilakukan secara secara berkesinambungan secara terus menerus untuk menjaga kelestarian alam di Sulawesi selatan.

“TNI-Polri siap mèndukung sepenuhnya program pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan semangat penanaman seribu pohon”, tambahnya.

Sementara itu Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin. P, S.I.K, M.H saat dikomfirmasi dilokasi mengatakan bahwa penanaman bibit pohon ini adalah salah satu langkah yang dilakukan kepolisian untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan.

Lebih lanjut Kapolres Gowa  menyebutkan jika pihaknya bersama pihak terkait siap menjaga kelestarian alam di Kab. Gowa.(*)