Ilham Akbar Habibie kukuhkan Pengurus MPW ISMI Sulsel Periode 2021-2026

44

BERANDANEWS – Makassar, Ketua MPP Ikatan Saudagar Muslim Se- Indonesia (ISMI) Dr. Ing Ilham Akbar Habibie, melantik pengurus MPW ISMI periode 2021-2026 di baruga karaeng pattingalloang Jl. Sungai Tangka, Sabtu (5/2).

Pelantikan yang dirangkaikan dengan Rakorwil ini juga dihadiri sejumlah pengurus MPP diantaranya, Hj. Juliana Wahid, SE.,MPd, dan Anindya Bakrie, MBA.

Dalam sambutannya, Ketua Umum MPP ISMi Dr. Ing Ilham Akbar Habibie mengatakan kedepan ekonomi di Indonesia harus lebih baik, dengan mengembangkan usaha dibidang industri, peternakan, kemandirian pangan dan teknologi.

” Nah, itu semua berlaku berlaku untuk seluruh ISMI. Tapi di Sulsel teknologi itu diharapkan bisa dikaitkan industri yang sudah ada disini,  kita harus meningkatkan teknologi dan inflasi sehingga lebih baik lagi  dan berdaya saing dengan produk luar.  Teknologi yang perlu di kembangkan yaitu industri, sektor pertanian, sektor kelautan, sektor budidaya laut, ” ujar Ilham Akbar.

Ditambahkan dengan ada kolaborasi yang lebih erat, diantara sektor bisnis yang terwakili oleh ISMI bersama Universitas Perguruan  Tinggi. Khususnya dalam hal pengembangan teknologi dan inovasi dapat meningkatkan kemajuan usaha dan teknologi.

Sementara itu, Ketua MPW ISMI Sulsel, Dr. Ir.H.M. Yusran Paris,MM.,MBA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa  Kegiatan Pelantikan dan Rakorwil MPW ISMI Sulsel dilakukan untuk mendorong penguatan industri halal dan kemandirian pangan menuju era society 5.0.

Sekertaris DPW ISMI Sulsel , Drs. Sudirman Usman menyampaikan ada tiga inti yang harus dilakukan 1. lumbung kambing dan domba, 2. peternakan syariah, 3. one product one industri.

” Kita di pusat sudah siapkan satu mesin ekstrak yang bisa mengelolah beberapa jenis produk,  seperti kopi bisa di ekstrak menjadi bubuk, lombok bisa jadi bubuk, jahe bisa jadi bubuk. Artinya ada teknologi yang sudah siap dan tentu harga jualnya lebih mahal, si Arab Saudi tidak lagi butuh lombok biji, mereka hanya butuh ekstraknya saja, ” kata Sudirman Usman.

Dia berharap agar dapat kolaborasi kepada semua yang dilantik, berbagai latar belakang bisnis. Baik bisnis trading dan produsen.

” Intinya ISMI itu, dari ISMI untuk ISMI. Kita undang semua pengusaha yang bergabung di Ikatan Saudagar Muslim Se – Indonesia. Nah beberapa anggota kita sudah ada yang sudah punya rumah makan seperti Begos, Ulu Juku setiap ada kegiatan kita undang pengusaha yang bergabung di ISMI, ” ungkapnya. (*).