HUT Bhayangkara ke 75, Ketua Pembina YGBI : Harus bersinergi dengan media untuk mengangkat Citra Polri

23
Ketua Pembina YGBI Andi Yuslim Patawari

BERANDANEWS – Jakarta, Setiap tanggal 1 Juli diperingati sebagai Hari Bhayangkara, hal ini berdasarkan penetapan Pemerintah tahun 1946 silam.

Meski tahun ini Hari Bhayangkara diperingati di tengah pandem Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Maka, peringatan HUT Bhayangkara ke-75 kali ini mengangkat tema, Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Ketua Pembina Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI), Andi Yuslim Patawari menilai HUT Bhayangkara tahun ini ada banyak tantangan yang harus dihadapi Polri, termasuk penanganan pandemi Covid-19 serta persoalan yang ada ditubuh polri sendiri.

“Tahun ini tantangannya sangat berat, selain penanganan Pandemi, Polri juga dituntut untuk menyelesaikan persoalan yang ada ditubuh Polri sendiri. Masalah ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian merupakan satu resiko yang harus diambil dan dipertanggung jawabkan oleh institusi Polri sebagai tolok ukur untuk berbenah,” jelas AYP.

Selain itu, menurut mantan Ketua KNPI ini, Polri harus lebih banyak bersinergi dengan berbagai elemen termasuk media. Hal ini sangat penting untuk mengangkat citra Polri sebagai penegak hukum, pelindung dan pengayom masyarakat ditengah Pandemi yang semakin meningkat.

“Polri harus banyak bermitra dengan media, tujuannya untuk mengangkat citranya, bukan hanya sebagai penegak hukum, tapi juga pelindung dan pengayom masyarakat, ini yang perlu dipublikasikan apalagi ditengah peningkatan jumlah kasus Covid-19 saat ini”, tutupnya.(*)