Hal lain yang harus Anda miliki untuk meningkatkan Karir

3

Meniti karir tidaklah muda untuk mendapatkan tujuan yang ingin diraih. Tidak ada yang mudah bagi siapapun untuk meningkatkan karier di tempat yang sama. Namun, bukan berarti tidak ada cara sama sekali. Untuk meningkatkan karir butuh fokus dan tentunya personal brand, yang menyangkut skill atau keterampilan. Apalagi diera digital saat ini, kemampuan pengetahuan akan teknologi sangat dibutuhkan untuk menunjang karir seseorang.

Untuk memulainya, berikut beberapa hal wajib yang harus Anda miliki untuk meningkatkan karier:

Membuat Biografi
Biografi berhubungan dengan data diri Anda terkait keterampilan dan prestasi yang Anda miliki. Anda bisa menulis biografi dalam 2 versi, yaitu panjang dan pendek. Biografi panjang mencakup segala hal tentang Anda, termasuk buku yang pernah Anda tulis, perjalanan mengikuti berbagai kegiatan pelatihan dan lainnya. Sedangkan biografi pendek adalah versi singkat dari biografi panjang sebelumnya. Biografi bertujuan untuk mengendalikan narasi agar lebih strategis untuk karier. Perekrut akan lebih cepat dan mudah mengetahui siapa Anda berdasarkan kebutuhan mereka.

Identitas Kontak
Selain nomor telepon, email, dan sosial media yang dimiliki memiliki peran untuk menunjukkan identitas Anda. Tujuannya untukmemberitahu seseorang tentang siapa Anda dalam waktu yang sangat singkat.

Situs website pribadi
Selain kontak pribadi yang Anda miliki, saat ini peran website sangat bermanfaat untuk diri Anda. Banyaknya waktu yang Anda habiskan beberapa bulan terakhir di rumah adalah saat terbaik untuk mempromosikan situs website pribadi. Di sini, Anda dapat menyombongkan diri dengan menunjukkan kepribadian diri sendiri, segalanya diatur dalam satu tempat saja.

Semoga bermanfaat.