Hadiri Peringatan Maulid, Bupati Basmin : Maulid sebagai Syiar Islam untuk Memahami Keberadaan Rasulullah

56
Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd mengapresiasi semangat gotong royong lapisan masyarakat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Lapangan Kelurahan Bosso Kecamatan Walenrang Utara

BERANDANEWS – Luwu, Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd mengapresiasi semangat gotong royong lapisan masyarakat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Lapangan Kelurahan Bosso Kecamatan Walenrang Utara, Selasa (10/10).

Hal tersebut diungkapkan usai mendengarkan laporan Ketua Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Walenrang Utara, Alam Nur yang menyampaikan kegiatan tersebut terselenggara atas gotong royong swadaya seluruh lapisan masyarakat.

“Saya berterima kasih bahwa baru kali ini dilaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW secara akbar di Kecamatan Walenrang Utara, dan ini hasil dari kerjasama dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Basmin Mattayang dalam sambutannya.

Ia menyampaikan pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan sebagai syiar islam untuk memahami keberadaan rasulullah.

“Disebut syiar agar orang tua maupun anak-anak memahami keberadaan rasulullah melalui acara maulid ini dan bisa memahami sejarah kehidupan Rasulullah,” imbuh Basmin.

Maulid bertemakan momentum keteladanan kasih dan akhlak Rasulullah SAW sebagai refleksi diri mencapai tujuan dunia dan akhirat ditutup dengan hikmah maulid yang dibawakan oleh ustadz Bahtiar Nawir.

Hadir sejumlah kepala OPD lingkup pemerintah Kaupaten Luwu dalam maulid tersebut diantaranya Kadis Koperasi UKM dan Perindustrian Rahimullah, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian, H. Muhammad, Kepala Dinas Perhubungan Supriadi, Kadis Ketenaga kerjaan & Transmigrasi, dan Direktur RSUD Batara Guru dr. Daud.(*)