Gocar Super Gandeng Ditlantas Polda Sulsel Meningkatkan Mutu Pelayanan Berlalu Lintas

42
Gocar Super Gandeng Ditlantas Polda Sulsel Meningkatkan Mutu Pelayanan Berlalu Lintas.

BERANDANEWS – Makassar, Guna meningkatkan pelayanan berkendara terhadap para pengendara ojek online atau ojol, direktorat Lalulintas Polda Sulsel bekerja sama PT. GO-JEK Indonesia Branch menggelar pelatihan berkendara di salah satu Mal dikawasan Tanjung Bunga Makassar, pada Kamis siang (24/6).

Dengan meluncurkan program baru bernama Gocar Super, PT. GOJEK Indonesia diharapkan mampu meningkatkan pelayanan terhadap Mitra-mitra, serta terhadap customernya.

Menurut kasubdit Regident Polda Sulsel, kegiatan ini merupakan Edukasi terhadap para pengemudi ojek online, sebagai pemahaman terhadap mereka tentang pentingnya berlalu lintas dengan baik dan benar.

AKBP Yusuf Usman menghimbau kepada para pengemudi ojek online yang hadir sebagai peserta pelatihan didalam teater bioskop ini, agar Keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan mereka, dan tata tertib berlalu lintas dijadikan agen perubahan, untuk pengendara lainnya.

“Saya meminta kepada para pengemudi ojek online yang hadir disini agar keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan, dan kelengkapan berkendara adalah agen perubahan dalam berlalu lintas,” Ucap AKBP Yusuf Usman.

AKBP Yusuf Usman menjelaskan penggunaan SIM C, SIM C1, dan C2, terhadap para pengemudi ojek online

Dalam kesempatan ini juga AKBP Yusuf Usman juga melakukan sosialisasi penggunaan SIM C, SIM C1, dan C2, terhadap para pengemudi ojek online.

Smart SIM yang dikeluarkan pada tahun ini oleh Direktorat Lalu Lintas Mabes Polri itu memiliki sejumlah fungsi diantaranya Selain sebagai Identitas, pemilik SIM juga dapat teridentifikasi ketika melakukan pelanggaran lalu lintas secara online.

“Standar resmi berkendara untuk pengendara atau pengemudi kendaraan roda dua maupun Roda empat itu wajib memiliki Surat ijin mengemudi,” Sambung AKBP Yusuf Usman.

Saat ini ditlantas Polda Sulsel tengah berbenah, guna meningkatkan kualitas anggota Polri khususnya satuan Lalu lintas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayanan Masyarakat.(SF)