Di Titik Nol IKN, Gubernur Sulsel minta Ada Pertemuan Reguler Bahas IKN

12
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur,

BERANDANEWS – Kaltim, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/03).

Turut hadir pada acara tersebut Ibu Negara Iriana Jokowi, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono serta Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri para Gubernur se Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sulsel menyampaikan usulan untuk mewujudkan pembangunan ibu kota Nusantara.

“Kami sampaikan kepada Bapak Presiden, untuk kedepannya agar ada pertemuan reguler untuk membahas ini, dalam mewujudkan ibu kota Nusantara,” ungkapnya.

Pertemuan ini nantinya melibatkan para Gubernur. Apalagi seluruh Kepala Daerah di Provinsi telah menyetujui penetapan Kabupaten Penajem Paser Utara sebagai Ibu Kota Nusantara.

“Alhamdulillah, usulan kami diterima dan disetujui oleh bapak Presiden. Semoga dengan sinergitas bersama, semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam membangun ibu kota Nusantara,” ungkap Gubernur termuda di Indonesia ini.

Andi Sudirman pun menyampaikan, Sulsel siap mensupport kebutuhan logistik pangan untuk IKN. Apalagi produksi beras di Sulsel telah tembus 2,9 juta ton. (*)