Danny – Fatma Minta Tingkatkan Pelayanan dan Disiplin bagi Lurah dan Camat

25
Rakor Bersama Camat Lurah Se Kota Makassar

BERANDANEWS – Makassar, Seluruh lurah dan camat memadati ruang sipakatau kantor Balaikota Makassar di Jalan Ahmad Yani, Selasa (11/01).

Dipimpin langsung Walikota dan Wakil Walikota Makassar itu membahas bagaimana peningkatan kinerja para pejabat serta lingkup pekerjaan yang menjadi tupoksinya di wilayah kerja masing-masing.

Wali Kota Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di hadapan lurah dan pejabatnya menekankan perlunya terapkan 7 poin untuk tingkatkan pelayanan dan pengembangan diri seorang pejabat.

“Kita kembalikan dan tingkatkan kepercayaan masyarakat pada pemerintah. Semua pejabat baik lurah dan camat harus bisa mengetuk pintu rumah warga untuk mengetahui harapan serta permasalahan di wilayahnya,” ujar Danny.

Ada 7 poin yang dipaparkan Walikota Danny dihadapan para pimpinan wilayah tersebut, dan poin pentingnya , kedisiplinan adalah hal yang utama.

“Lurah dan camat harus bisa laksanakan 7 poin di antaranya kedisiplinan, vaksinasi, serta ketuk hati masyarakat. Disiplin itu perlu, biar menjadi contoh. Vaksinasi sendiri kita kejar target lansia yang layak vaksin dan ketuk hati masyarakat ini akan kita isi dengan kegiatan beragam seperti senam, kerja bakti, pengajian dan hal lainnya yang positif, sebagai upaya pendekatan kepada warga,” jelas Danny.

Rakor yang turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dan para asisten di harapkan menjadi langkah bagi lurah camat bekerja maksimal.

Tak hanya kedisiplinan, persoalan kebersihan yang kerap menjadi persoalan warga menjadi sorotan dan perhatian Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, sehingga meminta lurah dan camat konsentrasi terhadap dua hal tersebut.

“Kalau pejabatnya saja tidak disiplin, bagaimana stafnya. Perlunya memberi contoh, karena kita ini pengayom masyarakat. Sampah tolong diperhatikan. Ini menyangkut kebersihan kota. Efektifkan dan optimalkan satgas beserta kendaraan sampahnya,” terangnya.(*)