Cara membersihkan Sepatu Sneaker Putih

161
Sepatu Sneaker Putih

Sepatu sneaker menjadi salah satu jenis sepatu yang paling populer di kalangan anak muda saat ini. Khusus untuk sneaker putih kini menjadi salah satu item fashion yang sedang digemari. Sneaker putih selain dianggap warna netral, akan tetapi sepatu putih agak rumit dalam hal perawatan.

Apalagi di musim hujan seperti sekarang, Anda pasti berpikir ulang untuk menggunakan sneaker putih di luar ruangan. Namun tidak perlu khawatir, berikut adalah beberapa trik dalam merawat dan membersihkan sneaker putih.

Gunakan Pasta gigi
Untuk menjaga warna putih pada sneaker tetap cemerlang, salah satu caranya, gunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi secara merata di sekujur permukaan sepatu. Setelah itu diamkan 4-5 jam, lalu bilas dengan air hangat.

Sampo untuk menghilangkan noda minyak
Terkadang tanpa disadari Anda menginjak bekas makanan atau terciprat tumpahan makanan yang mengandung minyak, sehingga sampai mengotori sneaker putih Anda. Untuk menghilangkan noda minyak pada sneaker putih, gunakan sampo untuk mencucinya. Sikat perlahan dengan sikat gigi, lalu bilas dengan air hangat agar minyak benar-benar terangkat dari sepatu.

Cuka untuk menghapus noda membandel
Noda kecil pada sneaker putih tentu akan mengurangi keindahan sepatu Anda. Jika noda membandel dan tidak hilang setelah dicuci dengan sabun, gunakan sedikit cuka. Gosokkan cuka pada bagian noda di sepatu secara perlahan sampai noda menghilang.

Jangan cuci dengan mesin
Meski ada mesin cuci khusus yang bisa digunakan untuk mencuci sepatu, sebaiknya hindari mencuci sneaker putih dengan mesin cuci. Selemah apa pun putaran mesin cuci, mencuci sneaker di mesin cuci adalah pilihan terakhir karena berpotensi menggores permukaan sepatu berbahan kulit sintetis. Tetaplah mencuci dengan tangan!

Rendam tali sepatu di dalam air hangat
Terkadang orang terlalu fokus membersihkan sepatu, sehingga lupa tali sepatu pun harus dijaga kebersihannya. Memasukkan tali sepatu ke dalam mesin cuci juga tidak disarankan. Untuk menghilangkan noda pada tali sepatu, rendamlah di dalam air hangat yang diberi sabun. Setelah direndam minimal 10 menit, kucek tali sepatu dengan tangan atau sikat dengan menggunakan sikat gigi hingga kotoran benar-benar rontok.

Hindari sinar matahari langsung
Jangan menyimpan sneaker putih Anda di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Pancaran sinar matahari yang terlalu kuat akan menyebabkan sepatu putih berubah warna menjadi kecokelatan. Simpanlah sepatu di tempat yang sejuk dan gelap agar warna aslinya terjaga.