Cara dan Bahan Alami untuk hilangkan Noda Bekas Keringat di Baju Putih

89

Baju putih identik dengan bersih dan elegan, namun bagaimana jika ada noda yang melekat pada baju putih Anda?. Noda yang disebabkan bekas keringat kadang susah untuk dibersihkan.

Coba hilangkan dengan cara alami, memanfaatkan cuka, baking soda dan garam. Selain menghilangkan noda membandel pada baju putih kesayanganmu, campuran cuka, baking soda dan garam dapat menghilangkan warna kusam. Maka tak ada salahnya kamu mencoba cara rumahan tersebut, daripada membuang baju putih kesayangan.

Nah, bagaimana sih kiat menghilangkan noda pada baju putih yang dapat diterapkan? Dilansir Popsugar, berikut ulasannya :

Bahan-bahan yang diperlukan:
250 ml cuka;
1 sendok makan garam;
90 gram baking soda (soda kue);
1 sendok makan hidrogen peroksida;
470 ml air hangat;
Petunjuk penggunaan:

1. Rendam kemeja atau busana berwarna putih yang kusam karena terkena noda bekas keringat tersebut di dalam wadah ember atau baskom (bisa juga mangkuk besar), yang telah berisi air hangat dan cairan cuka. Rendam selama kurang lebih 20 menit;

2. Campurkan jadi satu baking soda, garam beserta hidrogen peroksida lalu aduk rata sampai menjadi campuran pasta. Angkat kemeja atau baju putih yang direndam di ember atau baskom tadi, remas-remas baju dengan perlahan. Bentangkan baju di media yang mendatar, yang sudah dilapisi handuk dan oleskan campuran pasta ke area baju yang terdapat noda bekas keringat tersebut. Dengan hidrogen peroksida yang bekerja sebagai agen pemutih alami, dan soda kue dan garam maka ketiganya bekerja bersama untuk mengangkat noda;

3. Setelah area yang terdapat noda dioleskan pasta, diamkan selama 20 menit;
4. Kemudian, baru cuci kemeja atau baju putih ini seperti biasa. Pakaikan detergen dan pewangi agar baju nyaman dipakai.

Selamat mencoba .