Bupati Gowa hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

47
Bupati Gowa Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H, M.H, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah yang berlangsung di Pelataran Masjid Agung Syech Yusuf

BERANDANEWS – Gowa, Bupati Gowa Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H, M.H, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah yang berlangsung di Pelataran Masjid Agung Syech Yusuf Jl. Masjid raya Kelurahan Sungguminasa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Kamis (28/9).

Dengan mengangkat Tema “Menebar empati, memperkuat silaturahmi dan bertekad menjadi teladan”.

Turut hadir, jajaran Forkopimda, Dandim 1409/Gowa, Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir, S.I.P., beserta Jajaran Koramil dan berbagai elemen masyarakat Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H, M.H. dalam sambutannya menyampaikan Peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW, mengingatkan perjuangan Imam Shalahuddin AL-Ayyubi Shalahuddin yang mempelopori peringatan maulid yang kemudian menyebar ke berbagai negara.

“Ia adalah komandan perang salib yang berhasil merebut jerusalem. Akhirnya, setelah terbukti bahwa kegiatan ini mampu membawa umat islam untuk selalu ingat kepada Nabi Muhammad SAW, menambah ketakwaan dan keimanan, kegiatan inipun berkembang ke seluruh wilayah-wilayah islam, termasuk indonesia”, ujarnya.

Bupati Adnan juga menyampaikan seluruh umat islam untuk mulai memahami peringatan maulid secara lebih mendalam dan fundamental, bukan hanya memahami dan memperingatinya sebatas sebagai hari kelahiran sosok nabi dan rasul terakhir yang sarat dengan keislaman semata, namun menjadikannya sebagai kelahiran sosok pemimpin.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW atas nama pemerintah Kabupaten Gowa, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Gowa untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, mengingat keadaan fenomena alam yakni cuaca panas el nino yang sangat dirasakan akan berdampak pada lingkungan kita baik di dataran rendah maupun dataran tinggi dan semoga seluruh masyarakat Gowa senantiasa mendapatkan berkah dari Allah SWT, dijauhkan dari segala musibah dan ditinggikan derajatnya, sesuai dengan amal ibadah dan pengabdiannya”, jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Dr. Hasanuddin. SH., MH , Ketua MUI Gowa, KH. Abubakar Paka , Imam mesjid Besar Syekh Yusuf, Ustadz Syahrul Habib, S.Pdi.,M.Pdi, Para Kadis dan pimpinan SKPD lingkup. Pemkab. Gowa, Para Camat, Lurah/Desa se-Kab Gowa, Para tokoh Agama, Pemuda dan masyarakat.(*)