Bupati Andi Utta Sambut Ratusan Peserta Baksos HMI Komisariat Kedokteran Gigi UMI

16
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menerima ratusan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran UMI Makassar yang akan melaksanakan aksi bakti sosial

BERANDANEWS – Bulukumba, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menerima ratusan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran UMI Makassar yang akan melaksanakan aksi bakti sosial di dua desa di Bulukumba, pada Sabtu, (10/02)

Rombongan mahasiswa tersebut, disambut dan dijamu makan malam di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba, Jumat malam, (09/02).

Kedatangan mereka didampingi oleh dosen penanggung jawab, drg Taufan Lauddin.

Saat menyambut dan menerima mahasiswa, beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Bulukumba yang menerima mahasiswa HMI Kedokteran UMI Makassar, diantaranya Kadis Kesehatan dr Muhammad Amrullah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Andi Buyung Saputra, seta Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Ferryawan Fahmi.

Ketua Umum HMI Komisariat Kedokteran UMI Makassar, Aditya Dwianugrah Wiratman mengatakan bahwa bakti aksi dilaksanakan di dua titik, yaitu di Desa Ara dan Lembanna, Kecamatan Bonto Bahari. Bakti aksi itu, melalui pemeriksaan kesehatan gigi gratis.

“Pemeriksaan gigi gratis dengan tiga tindakan, yaitu penambalan, ekstraksi dewasa dan ekstraksi anak,” katanya.

“Kami yang hadir di Bulukumba, keseluruhan berjumlah 105 orang. Untuk pasien, berapa pun kami terima di posko dari pukul 07.00 sampai 16.00 Wita,” sambung Aditya.

Ia mengemukakan, HMI Kedokteran UMI Makassar sudah sering melaksanakan bakti aksi sosial. Hanya saja di Bulukumba ini, merupakan pelaksanaan yang pertama kalinya.

“Bulukumba adalah kabupaten yang kami impikan untuk bisa bakti aksi sosial. Salah satu alasannya karena banyaknya destinasi wisata di Bulukumba,” ujar Aditnya.

Aditya mengakui bahwa di HMI Kedokteran Gigi UMI Makassar, tempat berliburnya melalui kegiatan-kegiatan baksi sosial. Itu juga sebab, katanya, bakti aksi sosial dilaksanakan di Bulukumba.

“Selain kami melakukan pengabdian, kami juga bisa melihat destinasi-destinasi wisata yang ada di Bulukumba,” imbuhnya.

Drg Taufan Lauddin yang mewakili dekan, terlebih dahulu menyampaikan terima kasih atas penerimaan Bupati Bulukumba. Ia menyebut, penerimaan ini patut diapresiasi.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati dan jajarannya telah menyupport baksos aksi ini. Akhirnya kami bisa sampai di bagian selatan Sulsel, yang bisa dikatakan sebagai salah satu daerah kawasan wisata nomor satu di Sulsel,” tukasnya.

Sementara, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menerangkan bahwa suatu kehormatan bagi masyarakat karena Bulukumba dipilih sebagai lokasi bakti aksi sosial tersebut. Ia mengajak mahasiswa untuk menikmati keindahan alam Bulukumba.

“Adik-adik yang datang ke sini, bisa melihat pantai Bulukumba yang cantik, kayak tepung. Pantai di Monaco tempat orang berkumpul di dunia, jauh lebih cantik pantai Bira Bulukumba,” ungkap bupati yang akrab disapa Andi Utta.

Andi Utta berharap dengan adanya baksos mahasiswa HMI Kedokteran Gigi UMI Makassar, masyarakat di Desa Ara dan Lembanna bisa merasa lebih nyaman dan terbantu.

“Kesehatan gigi dan mulut sangat penting. Kadang orang mengabaikannya. Kegiatan seperti ini sangat bagus,” jelasnya.(*)