Bupati Adnan minta KNPI Gowa sasar Program yang Langsung bisa dirasakan Masyarakat

26

BERANDANEWS – Gowa, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa untuk membuat program kerja yang jelas dan bisa dirasakan manfaatnya langsung, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Gowa.

“Tidak usah terlalu banyak program, tapi satu atau dua saja dan fokus pada pada program tersebut sehingga hasilnya nampak dan kelihatan dan bisa dirasakan,” ujar Adnan saat menerima Audiens jajaran Pengurus KNPI Gowa di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (2/6).

Orang nomor satu di Gowa ini mencontohkan salah satu yang bisa dilakukan oleh KNPI adalah melakukan pendampingan terhadap Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) atau pendamping terhadap petani porang yang ada di Kabupaten Gowa.

“Misalnya ada pendamping terhadap BUMDES supaya usaha bisa meningkat. Begitupun dengan petani porang, bisa tidak KNPI ini melakukan pendampingan terhadap petani porang sehingga kualitasnya bagus dan setelah itu kerjasamakan dengan pembeli,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Gowa, Alumnus Zainuddin mengatakan bahwa pihaknya dalam menyusun program kerja akan menyesuaikan dengan Visi Misi Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa.

“Ini sebagai kewajiban bagi KNPI itu setiap program-program kerja kepemudaan KNPI harus bersinergi dan connect dengan Kabupaten Gowa. Kita KNPI di Gowa akan merujuk dengan visi misi bupati sebagai bagian dari program kerja kami di KNPI,” ujarnya.

Lanjut Alumnus, sebagai bagian dari Kabupaten Gowa, KNPI Gowa akan terus mendukung Bupati dan Wakil Bupati Gowa untuk memajukan daerah Kabupaten Gowa.

“Apalagi beliau sebagai sosok pemuda yang merupakan DPP KNPI, tentu sesuatu yang wajib hukumnya bagi kami senantiasa berkolaborasi dan bersinergi dengan beliau,” tandasnya.

Selain itu, pada kesempatan ini, Alumnus menyampaikan rencana pelantikan Pengurus KNPI Kabupaten Gowa yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 27 Juni 2021 di Permandian Sileo Je’netallasa, Kecamatan Bajeng.

“Kita akan laksanakan selama tiga hari dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti menyiapkan lapak baca, seni tari, sekaligus kita juga akan dirangkaikan dengan orientasi dan rapat kerja,” tambahnya. (ril)