Buka Perkampungan Alquran, Bupati Wajo harap Kegiatan ini dapat melahirkan Generasi Qurani

12
Perkampungan Alquran yang digelar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Asadiyah Putra 1 Sengkang

BERANDANEWS – Wajo, Mewujudkan generasi Qur’an di Kabupaten Wajo dalam rangka membentengi warga dari berbagai problematika keummatan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Wajo Amran Mahmud saat membuka Perkampungan Alquran yang digelar Madrasah Tsanawiyah (MTs) As’adiyah Putra 1 Sengkang di Kompleks Islamic Center, Kecamatan Pammana, Senin (10/1).

“Diharapkan dengan kegiatan menjadi spirit dan semangat bagi anak-anak kita untuk lebih memacu diri menghafal Alquran,” ujar Amran.

Menurut Amran kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah kabupaten Wajo, diantaranya program Gerakan Masjid Cantik atau Gemantik yang menjadi salah satu dari 25 program kerja nyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

“Gemantik diharapkan juga memotivasi warga untuk beribadah di masjid dan bisa menjadi wahana pembinaan umat, misalnya dengan menghadirkan program tahfidzul Qur’an, madrasah diniyah awaliyah, dan taman pendidikan Al-Qur’an,” ucap bupati Amran.

Sementara Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, Muhyiddin Tahir, mengatakan perhatian Bupati Wajo terhadap pendidikan agama untuk generasi muda patut diapresiasi

“Dengan dukungan dan perhatian dari Pak Bupati, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi kita untuk belajar Islam, salah satunya Alquran,” jelasnya.(*)