Bijak menggunakan Transportasi saat Pandemi Covid-19

160

Pandemi Covid-19 yang menjadi ancaman bagi siapa saja yang hendak melakukan aktivitas diluar rumah termasuk saat bepergian keluar. Sebaiknya Anda bijak menggunakan transportasi selama virus ini masih mengintai. Hal ini karena eskalasi penyebaran Covid-19 terus meningkat dan meluas.

Jika terpaksa harus melakukan pergerakan/mobilitas keluar rumah, Anda dapat memanfaatkan angkutan umum sesuai protokol kesehatan secara konsisten yaitu menjaga jarak aman dan senantiasa menggunakan masker.

Selain itu, jika Anda terpaksa untuk keluar dan memungkinkan untuk berjalan kaki dan mengurangi penggunaan kendaraan, jalan kaki sangat bermanfaat untuk kesehatan apalagi saat ini polusi udara menurun drastis yang secara tidak langsung akan menguntungkan bagi kita saat berjalan kaki

Intinya bagaimana kita untuk lebih bijak dalam bertransportasi dan tidak berpolemik tentang boleh tidak sepeda motor mengangkut penumpang, mengingat masih banyak alternatif moda transportasi lain yang bisa digunakan. Kalau kita ingin sehat, tentunya dengan sendirinya kita sebisa mungkin menghindari bertransportasi yang berisiko penularan Covid-19.