Bentuk Wajah dengan Kacamata yang Sesuai

Menggunakan kacamata masih menjadi tren yang disukai para lelaki. Kacamata saat ini bukan hanya sebagai pelindung akan tetapi juga sebagai pemanis fashion style yang memang menyenangkan. Tren saat ini menawarkan banyak jenis kacamata, mulai dari kacamata kesehatan, kacamata pelindung dari sinar matahari (sunglasses), dan kacamata gaya.

Ada beberapa jenis kacamata yang dijual dipasaran, namun yang perlu Anda perhatikan adalah bingkai kacamata yang melingkar di sekeliling lensa. Pemilihan bentuk bingkai yang salah bisa membuat penampilan Anda terlihat mengurangi penampilan.

Berikut tips memilih kacamata sesuai dengan bentukn wajah Anda:

1. Bentuk wajah bulat

Bulat

Bentuk wajah bulat biasanya ditandai dengan wajah yang tak bersudut. Untuk mengurangi kesan bulat pada wajahmu, Anda bisa memilih bingkai yang sedikit lebih lebar dari wajah. Cara ini akan membuat kesan panjang dan ramping pada wajah Anda. Bingkai yang harus Anda hindari bingkai dengan bentuk bulat. Bentuk bingkai ini hanya akan mempertegas bentuk wajahmu yang bulat.

2. Bentuk wajah Oval

oval

Bentuk oval bisa dikatakan sebagai bentuk yang paling universal karena bisa sedikit lebih bebas untuk menentukan bentuk bingkai yang diinginkan. bingkai dengan bentuk yang besar akan membantu Anda menegaskan bentuk wajah. Satu-satunya yang harus Anda hindari adalah bingkai dengan bentuk lengan bingkai yang menggantung terlalu rendah. bingkai dengan bentuk ini akan membuat wajah Anda terlihat semakin panjang.

3. Bentuk wajah persegi

Persegi

Bentuk wajah persegi sering disebut-sebut sebagai bentuk wajah idaman para lelaki. Bentuknya yang menunjukkan rahang yang tegas dan tulang pipi yang lebar membuat bentuk wajah ini terlihat kokoh.

Bingkai dengan bentuk persegi panjang dengan tepi yang lembut adalah pilihan yang tepat untuk bentuk wajah ini. Tapi usahakan untuk memilih bingkai dengan sudut yang tidak runcing untuk menonjolkan fitur alami wajahmu.

4. Bentuk wajah hati

hati

Tulang pipi dan dagu yang sempit namun melebar pada bagian dahi. Untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah ini, Anda bisa menggunakan bentuk bingkai kacamata yang luas di bagian atas dan menyempit di bagian bawah. Model bingkai ini bisa dikatakan mirip dengan bentuk kupu-kupu, dengan sisi yang lancip. Bingkai dengan diameter yang tebal akan lebih sesuai untuk Anda.

5. Bentuk wajah segitiga

Segitiga

Dagu yang sempit disertai dengan pipi dan dahi yang lebar adalah ciri utama bentuk wajah segitiga. Jika Anda ingin mengurangi volume wajah bagian atas, Anda bisa mencoba bingkai yang semakin lebar ke bawah. Khusus untuk wajah segitiga, pilihlah warna yang lembut. Bahkan Anda lebih disarankan untuk memilih kacamata dengan gaya tanpa bingkai.

Anda, memilih kacamata memang perlu memperhatikan bentuk bingkai. Karena pemilihan yang salah akan membuat penampilan Anda tidak seindah yang diharapkan.