Benarkan Golongan Darah Bisa Menentukan Kepribadian?

96
Golongan Darah

Golongan darah seseorang biasanya menentukan dan berhubungan dengan kepribadian orang tersebut. Misal, jika golongan darah A maka memiliki kepribadian yang kalem, jika golongan darah B maka punya kepribadian ambisi tinggi dan lainnya.

Bagi masyarakat jepang, hal ini sudah menjadi kepercayaan mereka sejak 1930. Hal ini juga mempengaruhi kehidupan masyarakat Jepang secara kompleks mulai dari keseharian, pekerjaan, hingga urusan asmara. Meski sudah menjadi budaya yang mengakar di Jepang, namun tidak sedikit yang belum percaya soal hal ini. Meski begitu penelitian terbaru mengenai hal ini menunjukkan hasil awal bahwa antar golongan darah dan kepribadian seseorang memang ada hubungan.

Agar tak penasaran, apakah benar golongan darah sesuai dengan kepribadian Anda? Simak ulasannya berikut ini :

Kepribadian dari Golongan Darah A
Umumnya, orang yang memiliki tipe golongan darah A dikenal sebagai orang yang suka membuat rencana dan terorganisir. Secara rincinya, orang golongan darah A cenderung memiliki sifat seperti berikut :

– Cukup kritis dan logis
– Memiliki tanggung jawab baik
– Selalu terpaku dengan rencana dan konsisten menjalaninya
– Tenang mengatasi masalah dan sabar
– Orang yang cenderung adil

Meski terkesan baik, ada juga orang yang tidak menyukai orang dengan golongan darah A karena sifat perfeksionis dan keras kepalanya. Hal ini juga termasuk dengan egonya untuk mengurus masalahnya sendirian.

Selain itu, golongan darah A jarang bercerita pada sembarang orang alias sulit mempercayai orang lain. Apabila, golongan darah A ingin curhat, ia akan memilih orang yang benar-benar ia percayakan untuk menjaga rahasianya.

Kepribadian dari Golongan Darah B
Golongan darah B berhubungan dengan sifat seseorang yang cenderung aktif dan lebih energik. Mereka cenderung memiliki sifat berikut :

– Sangat bersemangat
– Cukup aktif
– Memiliki kreatifitas tinggi
– Rasa Ingin Tahu Tinggi
– Santai / tidak terpaku aturan.

Tapi sayangnya, golongan darah B suka tidak mengikuti aturan sehingga ia tidak disukai. Hal ini membuat mereka sulit diajak bekerjasama dan semaunya sendiri. Hal ini juga berlaku pada kebiasaannya yang kadang kurang bertanggung jawab.

Kepribadian dari Golongan Darah O
Biasanya, golongan darah O cenderung memiliki kepribadian mudah berbaur dengan lingkungan sekitar atau easy going. Sifat yang dimiliki adalah seperti berikut :

– Baik Hati dan Murah hati
– Mau terbuka dengan orang lain
– Menghargai orang lain
– Enerjik dan tidak membosankan
– Percaya diri tinggi

Namun ada sisi negatif dari hal ini, yaitu karena terlalu mudah beradaptasi, membuatnya sulit berprinsip teguh dan mudah dipengaruhi orang lain. Orang ini juga bisa dibilang susah fokus dan tidak cocok jadi pimpinan.

Kepribadian dari Golongan Darah AB
Dari semua golongan darah, orang dengan golongan darah ini adalah yang sulit diprediksi dan cenderung misterius atau aneh. Mereka memiliki kepribadian sebagai berikut:

– Sulit diprediksi kemauannya
– Mudah berubah kepribadiannya
– Kritis dan Rasional
– Suka membantu orang lain

Sisi negatif dari golongan darah AB ialah mereka dikenal tidak tegas dan lebih sensitif daripada orang lainnya. Sifat pelupanya juga menjadi salah satu hal buruk yang dimiliki golongan darah ini.

Meski hubungan antara tiap golongan darah dengan kepribadian belum jelas kebenarannya karena belum ada penelitian resmi dari ilmuwan lain selain di Jepang, namun mengenali dan memahami kepribadian Anda sejak dini juga perlu dilakukan. Jadi, Anda bisa tahu sifat mana yang seharusnya dipertahankan dan sifat mana yang memang harus diperbaiki perlahan-lahan. Dengan begitu, Anda bisa memiliki kepribadian yang lebih baik lagi. Semoga bermanfaat.