Atasi Diare dengan Mengkonsumsi 5 Makanan ini

152

Penyakit diare dapat menyerang siapa saja, baik anak anak hingga orang dewasa. Saat musim penghujan bakteri sangat mudah menyerang apalagi dilingkungan kotor, atau paska banjir atau Anda salah dalam konsumsi makanan. Jangan buru-buru minum obat. Lebih baik Anda konsumsi berbagai makanan alami yang dapat berguna sebagai pencahar. Karena lebih aman dan cepat tertangani.

Ada banyak pilihan makanan alami yang bersifat sebagai pencahar untuk mengobati diare. Berikut ulasannya, dilansir Boldsky:

Yoghurt
Yoghurt adalah salah satu probiotik yang paling terkenal yang mengandung bakteri sehat. Jika Anda konsumsi semangkuk kecil yoghurt plain setiap hari dapat membantu mencegah segala jenis infeksi usus, termasuk diare. Hal ini harus dilakukan untuk pencegahan pula.

Minum banyak air
Tubuh Anda cenderung kehilangan banyak cairan saat Anda menderita diare. Hal ini membuat Anda lemah dan mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, minum banyak air lebih normal dari biasanya. Banyak energi yang dibutuhkan saat tubuh mengalami diare agar tidak lemas.

Cuka apel
Cuka sari apel dikenal dengan khasiat antibiotiknya yang kaya. Ini mengandung bahan penting yang disebut pektin yang membantu dalam memberikan efek menenangkan pada usus yang terganggu. Tambahkan beberapa tetes cuka sari apel ke makanan saat memasak. Cara ini bisa mengatasi diare dengan cepat.

Madu
Madu adalah salah satu bahan alami terbaik yang membantu dalam mengobati diare dengan cepat. Ambil sekitar 3-4 sendok teh madu dalam segelas air hangat, kemudian diminum kapan pun Anda menderita diare. Ini membantu mengobati diare dengan cepat.

Pisang
Pisang adalah salah satu buah terbaik yang bisa dimakan saat menderita diare. Buah ini kaya akan potasium dan magnesium, mengonsumsi pisang membantu dalam memberikan bantuan cepat dari diare. Juga, kita perlu membuat satu titik untuk mengkonsumsi hanya 1-2 pisang, jika konsumsi berlebih dapat menyebabkan masalah perut lebih lanjut.