Aplikasi File Commander, bisa tingkatkan Kinerja Sistem Android

187

Perangkat Android tiap waktu akan melakukan pembaruan sistem, tentunya hal ini akan berpengaruh dengan space penyimpanan dan memory pada perangkat Android Anda. Dampaknya pasti akan terasa menjadi lambat seiring dengan lamanya penggunaan karena dipenuhi dengan file, sehingga dapat menghambat kecepatan dalam mengoperasikan perangkat.

Untuk mengatasi hal tersebut, tersedia berbagai macam aplikasi yang bisa membantu pengguna. Dilansir laman Android Pit, untuk meningkatkan kinerja sistem Android Anda, tidak ada salahnya jika menggunakan aplikasi File Commander ini.

Aplikasi sebesar 12 MB ini dikembangkan MobiSystems. File Commander berfokus pada bagaimana pengguna mengakses, mengelola, dan membagikan file dengan mudah. File Commander memungkinkan pengguna melakukan lebih dari 1.200 jenis konversi dan mengubah file menjadi lebih dari 100 format lainnya, mengurutkan file berdasarkan lokasi, mengelola penyimpanan eksternal, transfer file PC, akses lokasi jaringan lokal berbasis Windows/SMB, server FTP/FTPS, hingga mode aman untuk mengenkripsi file.

Pengelola file yang kaya fitur memungkinkan Anda menangani file apa pun di perangkat Android atau penyimpanan Anda melalui antarmuka yang bersih dan intuitif. Anda dapat secara terpisah menangani perpustakaan gambar, musik, video, dokumen, serta mengganti nama, menghapus, memindahkan, zip, mengubah dan mengirim file hanya dengan beberapa keran. Selain itu, dengan fitur File Converter kami, Anda dapat dengan mudah mengubah file Anda menjadi satu dari lebih 1200 format yang berbeda.

Selain itu, aplikasi ini dapat mengizinkan profil masuk opsional yang menghemat pengaturan Anda di seluruh perangkat, versi terbaru kami menampilkan Mode Aman baru yang memungkinkan Anda menyembunyikan dan mengenkripsi file dari pengguna perangkat lain, dan juga Storage Analyzer yang menyediakan fungsi penyimpanan yang terperinci.