Hadapi Borneo FC, Tavares sebut Performa Timnya siap 100 persen

Pelatih PSM Makassar Baernardo Tavares (Foto: PSM Makassar)

BERANDANEWS – Kaltim, Laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 PSM Makassar akan menghadapi tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda Kaltim, Senin, (25/9), pukul 20.00 WITA.

Sebelumnya PSM harus menerima kekalahan pada partai AFC Cup dengan skor telak 0-3 menghadapi Hai Phong dalam lawatannya ke Vietnam.

Secara statistik Borneo FC di atas angin. Dalam 15 kali pertemuan, Borneo FC menang 7 kali, PSM hanya menang 4 kali dan imbang 4 kali. Termasuk dalam 5 laga terakhir kedua tim, Borneo juga unggul. Borneo FC menang 4 kali dan sekali kalah, sedangkan PSM, hanya menang 3 kali, seri 1 kali dan kalah 1 kali. Apalagi, tim berjuluk Pesut Etam itu termotivasi dengan dukungan suporter sebagai tuan rumah.

Tim besutan Bernardo Tavares tentu tak bakalan menyerah begitu saja, meski Borneo FC lebih diunggulkan dalam laga ini.

Bagi Tavares sendiri, meski timnya belum 100 persen pemainnya bergabung, ia tetap percaya diri bahwa timnya dalam performa bagus dan siap tampil baik.

“Tim dalam kondisi bagus, energi bagus dan tentunya juga semangat bagus karena kami memenangkan pertandingan di detik akhir dan itu selalu menjadi perasaan yang bagus, ” ujar pelatih asal Portugal itu.

Menurutnya PSM itu tim yang pantang menyerah hingga akhir laga dan sering pada detik-detik terakhir PSM menciptakan gol dan memenangkan pertandingan.

“Meskipun, bukan PSM 100 persen dan kami akan tetap mencoba memberikan yang terbaik,”tegas Pelatih asal Portugal ini.

Sementara Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra juga tak ingin memandang remeh lawan yang akan dihadapi, menurutnya PSM sebagai juara bertahan dan harus tetap diwaspadai.

“PSM adalah juara liga musim lalu. Jadi, kami harus siap. Mereka mulai untuk mengumpulkan poin lagi setelah memulainya dengan sulit, tapi kami sudah siap. Kami akan sangat siap terutama untuk mereka di hadapan pendukung kami di rumah yang mendukung kami. Kami akan sangat menantikan pertandingan ini,” kata Pieter Huistra.

Adapun klasemen sementara BRI Liga 1, Borneo FC kini mantap di posisi kedua dengan torehan poin 22 membuntuti Madura United di puncak klasemen yang telah melakoni laga ke-13 dengan koleksi poin 27. Sementara PSM, kini berkutat di papan tengah atau posisi ke-10 dengan koleksi poin baru 18.

Prediksi Susunan Pemain
Borneo FC (4-3-3)
Nadeo Argawinata; Fajar Fathurrachman, Leo Lelis, Silverio Junio, Diego Michiels; Kei Hirose, Hendro Siswanto, Adam Alis; Stefani Lilipaly, Felipe Cadenazzi, Terens Puhiri

Pelatih: Pieter Huistra

PSM Makassar (5-3-2)
Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Akbar Tanjung, Yuran Fernandez; Dzaky Asraf, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Rizky Eka, Yakob Sayuri; Everton Nascimento, Adilson Silva

Pelatih: Bernardo Tavares