4 Hal Penting Penggunaan Pomade untuk Hasil Lebih Maksimal

4 Hal Penggunaan Pomade untuk Hasil Lebih Maksimal

Pomade adalah produk yang digunakan untuk membuat rambut tetap stylish dan gaya. Bentuknya padat mirip dengan wax.

Gaya rambut rapi menjadi syarat mutlak sebagian besar pria untuk tampil percaya diri. Menggunakan pomade adalah salah satu cara agar rambut tampak rapih dan tertata. Namun perlu diketahui, ada tata cara dalam penggunaan pomade agar hasilnya terlihat maksimal. Berikut ini ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Pilih pomade sesuai kebutuhan

Gaya rambut yang diinginkan setiap orang berbeda-beda menjadi alasan kenapa harus memilih pomade yang tepat.

2. Pentingnya Cuci Rambut

Setelah memilih jenis pomade yang sesuai rambut Anda, langkah berikutnya adalah pastikan kamu bersihkan rambut sampai bersih baik sebelum dan sesudah menggunakan produk hairstyling. Membersihkan rambut sebaiknya menggunakan sampo dan kondisioner. Membersihkan rambut sangat penting, karena saat rambut kotor dan berminyak akan membuat masalah rambut berkepanjangan lho. Rambut pun akan terlihat kering. Selain itu akan membuat ujung rambut terbelah. Maka dari itu, selalu bersihkan rambut sebelum memakai pomade.

3. Pakai pomade saat rambut kering

Sehabis membersihkan rambut, barulah menggunakan pomade. Namun yang perlu menjadi perhatian adalah, pastikan rambut sudah dalam kondisi kering. Hindari pemakaian saat rambut terlalu basah, karena hasilnya tidak akan maksimal.

4. Jaga kadarnya, jangan terlalu banyak

Penggunaan pomade haruslah sesuai ukuran. Tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Jangan menggunakan pomade terlalu banyak, karena dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman saat kamu beraktifitas.Untuk itulah sebaiknya gunakan pomade secukupnya saja.