Wali Kota Danny Optimis Vaksinasi Capai 90 Persen

25
Wali Kota Danny saat meninjau vaksinasi massal bersama Kapolda Sulsel di SMKN 10 Makassar

BERANDANEWS – Makassar, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto  optimis  pencapaian target 90 persen untuk vaksinasi di Kota Makassar.

Hal itu disampaikan saat meninjau vaksinasi massal bersama Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana di SMKN 10 Makassar, Selasa (28/12).

Optimisme Danny diperlihatkan dengan menggenjot vaksinasi. Melibatkan RT/RW, para ASN dan tenaga kontrak.

Wal hasil Kota Makassar peringkat pertama di Sulsel soal vaksinasi.

“Terkait dengan perkembangan Covid-19 masih ada yang terkonfirmasi, tapi beberapa hari terakhir ini sudah kosong, sudah tidak ada yang terkonfirmasi. Kita genjot vaksinasi biar imunitas warga makassar terbentuk,” ucapnya.

Meski demikian, pihaknya meminta seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai lengah sehingga menimbulkan kenaikan angka kasus Covid-19 di Sulsel.

Sementara, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan dalam upaya mencegah penyebaran covid disamping protokol kesehatan adalah dengan  vaksinasi. Vaksinasi ini sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh.

“Jadi untuk di Sulsel, sudah mencapai 68 persen. Jadi target pemerintah pusat dalam hal ini Presiden RI di akhir tahun harus mencapai 70 persen dapat tercapai. Saat ini tersisah waktu tiga hari lagi. Kemudian untuk mencapai 70 persen itu, Sulsel tinggal 2 persen kembali, ” sebutnya.

Lanjut Nana, Polda Sulsel bersama Pangdam dan Gubernur Sulsel juga dengan Forkopimda di Kabupaten/kota bersama-bersama dengan instansi lainnya dan Tokoh Agama serta masyarakat dapat memastikan pencapaian 70 persen vaksinasi dapat terealisasi.(*)