Wakil Walikota Buka Lomba Tingkat II Pramuka Penggalang Se Kecamatan Kepulauan Sangkarrang

16
Fatmawati Rusdi Buka Lomba Tingkat II Pramuka Penggalang Se Kecamatan Kepulauan Sangkarrang

BERANDANEWS – Makassar, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Makassar Fatmawati Rusdi membuka kegiatan Lomba Tingkat (LT) lI bagi tingkat Penggalang Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Tahun 2022, di Pulau Barrang Lompo, Sabtu (19/11).

LT II diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 18 – 20  November, diikuti 13 Gugus Depan (Gudep) Pramuka di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

Kegiatan ini diadakan dengan maksud membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penggalang dalam membentuk karakter serta memberikan kegiatan kreatif, rekreatif dan produktif yang bersifat edukatif.

Fatmawati Rusdi mengapresiasi seluruh peserta Pramuka  yang begitu semangat mengikuti LT ll Pramuka Penggalang.

“Saya lihat semangat dengan hadirnya adik – adik Pramuka di sini. Hal ini sebagai bukti kekompakan Pramuka di Kepulauan Sangkarrang ini,” ucap Fatmawati.

Ia menjelaskan Kecamatan Kepulauan Sangkarrang adalah barometer dimulainya LT ll Pramuka di 15 Kwarran kecamatan.

“Saya minta Kepulauan Sangkarrang menjadi barometer pertama dimulainya LT ll Pramuka, saya akan turun langsung di 15 Kecamatan melihat kegiatan Pramuka ini,” ungkapnya.

Sebagai ketua Kwarcab Kota Makassar Fatmawati meminta kepada seluruh peserta agar mengikuti rangkaian LT ll ini dengan sebaik baiknya.

“Tahun 2023, sudah banyak agenda Pramuka yang menanti kita, dimulai LT lll, Kwarda LT IV, Raimuna tingkat nasional, semuanya perlu dipersiapkan mulai dari sekarang,” jelasnya.

Berbagai lomba dipertandingkan dalam LT II di Kepulauan Sangkarrang diantaranya, lomba keterampilan baris berbaris, lomba Pionering yakni pembuatan tiang bendera menggunakan tongkat, pentas seni dan administrasi beregu.

Pada kesempatan ini, ketua Kwarcab Kota Makassar menyerahkan langsung bantuan operasional untuk kegiatan Kwarran Kepulauan Sangkarrang.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu jalannya kegiatan di Kwarran sehingga kegiatan kepramukaan khususnya di Kecamatan Sangkarrang bisa semakin maju,” jelasnya.(*)